Steven Bergwijn Bikin Spurs dan Mourinho Lupakan Christian Eriksen

Bergwijn pakai nomor punggung Eriksen di Tottenham, yakni 23

Jakarta IDN Times - Manajer asal Portugal, Jose Mourinho, cukup puas dengan permainan anak asuhnya, terutama Steven Bergwijn saat Tottenham Hotspur berhasil menumbangkan Manchester City 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (2/2).

Ia semringah lantaran pemain anyarnya itu mampu tampil baik pada pertandingan tersebut. Mourinho pun tak segan memuji potensi apik yang dimiliki pemain berpaspor Belanda tersebut.

1. Jalani debut, Bergwijn langsung catatkan rekor

Steven Bergwijn Bikin Spurs dan Mourinho Lupakan Christian EriksenPemain anyar Tottenham Hotspurs, Steven Bergwijn. talksport.com

Hal itu membuat Mourinho perlahan mulai melupakan Cristian Eriksen. Keputusannya mendatangkan Bergwijn dengan mahar sekitar €30 juta atau setara Rp449 miliar tak sia-sia.

Lantaran, pemain itu mampu menunjukkan kualitas sebagai suksesor Eriksen.

Dikutip dari Opta Joe, gol eks bintang PSV Eindhoven itu menorehkan catatan istimewa. Bergwijn jadi pemain ke-250 yang berhasil mencetak gol dalam debutnya sepanjang sejarah Liga Inggris bergulir, sekaligus jadi pemain asal Belanda ke-13 yang melakukan hal serupa.

Baca Juga: Jose Mourinho Tak Anggap Pep Guardiola sebagai Rival

2. Mourinho puji habis Bergwijn dalam debutnya bersama Tottenham

Steven Bergwijn Bikin Spurs dan Mourinho Lupakan Christian EriksenPemain anyar Tottenham Hotspurs, Steven Bergwijn. skysport.com

Mourinho memang tak berlebihan. Baru memulai debut bersama Tottenham, Bergwijn langsung tokcer dengan mencetak sebiji gol, sekaligus membawa pasukan The Lilywhites meraih tripoin atas juara bertahan Premier League musim lalu, Manchester City.

"Dia pemain rendah hati dan cerdas. Bisa mencetak gol melawan tim juara, itu tak normal. Saya nilai itu merupakan cara terbaik untuk datang ke klub. Kami tak memberi tekanan apa pun," kata Mou dikutip dari BBC Sport.

3. Berwijn semakin banyak disebut sebagai pengganti Eriksen

Steven Bergwijn Bikin Spurs dan Mourinho Lupakan Christian EriksenPemain anyar Tottenham Hotspurs, Steven Bergwijn. football.london

Bergwijn sendiri semakin disebut sebagai pembelian berhasil Tottenham pada bursa transfer musik dingin kali ini. Maklum sebelumnya Mancheater United juga dikaitkan dan bersaing untuk mendatangkan pemain tersebut. Bahkan, klub Serie A, AC Milan juga ikut menginginkan jasanya.

Sejauh ini kedatangan pemain berusia 22 tahun itu mampu menambah daya ledak Tottenham, terutama di posisi natural pemain itu, yakni sisi kiri serangan klub asal London itu. Yang lebih penting, Steven Bergwijn mulai membuat suporter mulai melupakan Cristian Eriksen, terlebih nomor punggung 23 yang identik dengannya kini dipakai Bergwijn.

Baca Juga: Tottenham Hotspur, Tim Liga Inggris Tersibuk di Bursa Transfer Januari

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya