Steven Gerrard Terinfeksi COVID-19

Gerrard absen tangani Aston Villa dua laga

Jakarta, IDN Times - Krisis akibat pandemik COVID-19 terus terjadi di Liga Inggris. Kali ini manajer Aston Villa, Steven Gerrard, terkonfirmasi positif terjangkit virus corona. Kabar ini dikonfirmasi langsung Aston Villa pada Minggu (26/12/2021).

Mereka memastikan eks pemain Liverpool itu tak akan memimpin tim di Liga Inggris dalam beberapa pertandingan ke depan. 

“Aston Villa dapat mengonfirmasi bahwa Pelatih Kepala Steven Gerrard tidak dapat menghadiri dua pertandingan Premier League berikutnya, melawan Chelsea dan Leeds United, karena ia akan diisolasi setelah dinyatakan positif COVID-19,” tulis pernyataan klub. 

1. Gerrard menjalani isolasi mandiri

Sejauh ini, kondisi Gerrard dikabarkan dalam kondisi stabil. Ia pun harus menjalani isolasi mandiri untuk pemulihan dan meminimalisasi penyebaran virus tersebut dalam tim. Walhasil, The Villans harus bertanding tanpa sang manajer untuk menghadapi pekan-pekan berat di Festival Season. 

Kehilangan Gerrard membuat krisis yang dialami Aston Villa semakin terasa. Maklum, sebelumnya mereka juga harus kehilangan beberapa pemain pentingnya akibat COVID-19 menular di seluruh tim. Duel lawan Burnley pekan lalu pun harus ditunda akibat masalah tersebut.

Baca Juga: Steven Gerrard Pulang ke Anfield: Antara Emosi dan Profesi

2. Liga Inggris tak akan dihentikan walau penyebaran COVID-19 masih terjadi

Steven Gerrard Terinfeksi COVID-19logo Premier League (skysports.com)

Sebelumnya, Premier League dipastikan tak akan berhenti walau badai COVID-19 kini menjadi ancaman di Inggris. Operator kompetisi memastikan jika pertandingan akan berjalan sesuai jadwal yang sudah ada.

Sebelumnya, wacana soal penundaan kompetisi sempat menyeruak akibat gelombang COVID-19 dengan varian Omricron menyerang Eropa. Terlebih, beberapa klub seperti Tottenham Hotspur, hingga Manchester United merasakan dampak yang besar, karena skuadnya banyak yang terinfeksi virus tersebut.

3. Premier League terus genjot soal vaksinasi

Steven Gerrard Terinfeksi COVID-19Ronaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

Dilansir Sky Sports, Premier League dan klub pun melakukan rapat darurat yang digelar pada Senin (20/12/2021). Mereka membahas soal kelanjutan kompetisi di musim dingin yang terancam oleh virus varian Omricron. 

Hanya saja, klub-klub ingin tetap melanjutkan pertandingan sesuai dengan jadwal. Mereka siap menjalani pekan paling sibuk di Boxing Day yang berada di medio Hari Natal hingga Tahun Baru 2022. 

Tak hanya itu, pertemuan klub dan operator kompetisi juga membahas soal vaksinasi untuk pemain. Sejauh ini, Premier League memastikan jika vaksinasi untuk orang-orang yang terlibat dalam kompetisi, termasuk staf, pemain, pelatih, dll. Sudah mencapai 92 persen.

Baca Juga: Trik Transfer Liverpool Bisa Untungkan Mohamed Salah

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya