Comscore Tracker

Striker Asing Persib Merapat ke Bandung Awal Juni

Castillion sebelumnya bermain untuk klub Italia Como

Jakarta, IDN Times - Legiun asing Persib, Geoffrey Castillion, dipastikan segera bergabung dengan tim pada Juni 2021. Saat ini ia masih berada di Belanda usai membawa Como 1907 promosi ke Serie B.

Walau berhasil membawa Como naik kasta, kontribusi Castillion di sana sangat minim. Ia jarang mendapatkan waktu bermain akibat cedera. Walhasil, ia memutuskan kembali ke Persib dari pada tampil bersama Como di Serie B.

"Saya masih menunggu beberapa dokumen. Segera setelah dokumen itu selesai, kemungkinan di pekan pertama bulan Juni, saya sudah bisa kembali ke Bandung," kata pemain jebolan Ajax Amsterdam dalam rilis resmi klub, Jumat (20/5/2021).

1. Geoffrey Castillion menjalani latihan mandiri di Belanda

Striker Asing Persib Merapat ke Bandung Awal JuniPemain Persib, Omid Nazari (kiri), Geoffrey Castillion (tengah), dan Kim Jefrey Kurniawan (kanan) melakukan selebrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww).

Selama di Belanda, Castillion memastikan tetap menjaga kondisi fisiknya dengan baik. Ia menjamin tetap melakukan latihan mandiri agar saat kembali ke Maung Bandung bisa beradaptasi dengan cepat.

"Saya baru beberapa hari ini tiba di Belanda setelah dari Italia. Saya dalam kondisi sehat dan bugar. Saya menjalani latihan didampingi pelatih kebugaran," ujar Castillion.

Baca Juga: Persita Tangerang Daratkan Eks Wonderkid Persib Bandung

2. Persib gelar latihan perdana 21 Mei 2021

Striker Asing Persib Merapat ke Bandung Awal JuniEks pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, saat jalani sesi latihan bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis 11 Maret 2021. (Persib.co.id/Barly Isham)

Persib sendiri baru kembali menggelar latihan bersama mulai Jumat, 21 Mei 2021. Pelatih Persib, Robert Alberts, menyebut langsung memberikan menu latihan dengan intensitas menengah. Hal itu dilakukan lantaran pemain sebelumnya sudah melakukan latihan mandiri.

“Jadi kami akan memulainya dengan intensitas menengah. Tapi juga tidak akan terlalu berat karena kami tidak tahu kapan liga akan dimulai. Pertanyaannya terbesar saat ini adalah, kapan liga mulai,” beber Si Meneer.

3. Masih mengincar suksesor Omid Nazari

Striker Asing Persib Merapat ke Bandung Awal Junipersib.co.id

Dengan bergabungnya Castillion, Persib dipastikan bakal tetap menggunakan tiga legiun asing yang sejak musim lalu sudah tampil di Liga 1. Mereka hanya kehilangan Omid Nazari yang memilih mundur lantaran pindah ke klub Filipina, United City FC yang tampil di Liga Champions Asia.

Kondisi ini membuat Persib terus mencari penggantinya. Usai mencoret kapten Timnas Afganistan, Farshad Noor, Maung bandung terus dikaitkan dengan beberapa legiun asing Asia lainnya seperti gelandang Buriram Brandon O’Neill (Australia), pemain Central Coast Mariners Daniel Bouman (Australia/Belanda), hingga gelandang klub papan atas Kroasia HNK Hajduk Split Bassel Jradi (Lebanon).

Baca Juga: Gagal Juara di Piala Menpora, Persib Liburkan Pemain

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya