Comscore Tracker

Striker Buangan Chelsea Jadi Asa Roma Ganggu Inter dan Juventus

AS Roma siap runtuhkan dominasi Juventus maupun Inter Milan

Jakarta, IDN Times - Jose Mourinho mengklaim AS Roma bakal menghentikan dominasi Juventus dan duo Milan di Serie A musim ini. Dia optimistis, kedatangan Tammy Abraham bakal membuat klub lain kesulitan menghadapi Serigala Ibu Kota.

Roma berhasil menyelesaikan kesepakatan dengan Chelsea untuk mendatangkan Tammy, Selasa (17/8/2021). Mereka harus merogoh kocek 34 juta euro atau Rp672 miliar dengan opsi penjualan kembali ke Chelsea dengan harga 80 juta pounds.

Kini, Tammy bakal mengisi peran sebagai pemain nomor sembilan, menggantikan Edin Dzeko yang memilih hengkang ke seterunya, Inter Milan. Dia bakal jadi senjata utama Mourinho untuk membawa Roma meraih hasil terbaik musim ini.

1. Perekrutan brilian

Striker Buangan Chelsea Jadi Asa Roma Ganggu Inter dan JuventusTammy Abraham (goal.com)

Kebijakan Roma dengan mendatangkan Tammy diberi pujian oleh Mourinho. Dia merasa beruntung, karena Roma bisa mendapatkan pemain bertalenta yang usianya masih cukup muda. Terlebih, mereka mendapatkan Tammy dalam persaingan yang sengit dengan klub peminat lainnya, seperti Arsenal hingga Tottenham Hotspur.

"Saya harus mengatakan manajemen dan pemilik sangat brilian. Kenyataannya, kami memulai pramusim dengan berpikir menggunakan Dzeko (sebagai penyerang utama) dan apa yang terjadi adalah sedikit kejutan," ujar Mourinho dilansir Daily Mirror.

"Dalam pasar yang sangat sulit dan situasi keuangan tak menentu, klub memiliki kemauan, ambisi, rasa hormat terhadap emosi para penggemar, dan bereaksi setelah kehilangan Dzeko, dengan mendatangkan  pemain baru. Tammy Abraham benar-benar pengganti sepadan," lanjut dia.

Baca Juga: Kepungan 2 Striker Mahal Chelsea Makan Korban

2. Mourinho sudah tahu kemampuan Tammy

Striker Buangan Chelsea Jadi Asa Roma Ganggu Inter dan JuventusTammy Abraham bakal jadi andalan lini serang AS Roma musim depan. (asroma.com).

Tammy sepakat tanda tangan kontrak berdurasi lima musim dengan Roma. Mourinho pun yakin, Tammy bakal menjelma menjadi pemain hebat di masa depan. Sebab, dia sudah mengetahui bagaimana potensi pemain 23 tahun itu saat masih remaja. 

"Saya lebih suka mengatakan menunggu dan melihat bagaimana penampilan Tammy nanti. Saya percaya diri akan hal itu. Saya sudah mengenalnya sejak masih kecil. Dia tidak pernah bermain untuk saya, karena masih berusia 14 hingga 16 tahun ketika saya masih di Chelsea. Namun, saya tahu kemampuannya dengan sangat baik," ujar eks manajer Manchester United ini.

3. Jadi jalan comeback ke Timnas

Striker Buangan Chelsea Jadi Asa Roma Ganggu Inter dan JuventusTammy Abraham bakal jadi andalan lini serang AS Roma musim depan. (asroma.com).

Mourinho tahu Tammy merupakan pemain hebat yang punya kepribadian dan mentalitas kuat. Dia paham sulitnya pemain Inggris meninggalkan negaranya dan tampil di kompetisi lain. Namun, itu akan membantu Tammy bisa lebih matang dan dewasa.

"Berani meninggalkan Premier League, itu karena Anda ambisius, ingin kembali ke tim nasional, bermain di Piala Dunia, dan menang di luar Inggris. Sebab, kebanyakan mereka yang berkarier di luar Inggris kurang cemerlang," ujar Mourinho.

Baca Juga: Transfer Segitiga Antara Arsenal, AS Roma, dan Tammy Abraham

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya