Sudah Kantongi 22 Nama, Indra Sjafri akan Umumkan Skuat Timnas U-23

Egy dan Saddil dipastikan masuk skuat Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Indra Sjafri memastikan akan segera mengumumkan anggota skuat Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Indra menyebut, bahwa dirinya sudah memilih 22 pemain dari 23 nama yang akan diproyeksikan masuk skuatnya. "Saya sudah mengumpulkan nama 22 pemain. Tinggal memastikan satu pemain lagi yang akan saya bawa ke Vietnam," kata Indra di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (12/3).

1. Indra pastikan Egy dan Saddil masuk skuat Timnas U-23

Sudah Kantongi 22 Nama, Indra Sjafri akan Umumkan Skuat Timnas U-23IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Hanya, kata dia, pihaknya belum mau membocorkan nama terkait siapa saja yang akan masuk. Eks pelatih Semen Padang itu hanya bilang akan mengumumkan satu sampai dua hari ke depan.

Pelatih berusia 56 tahun itu hanya menggaransi dua nama yang masuk skuat Timnas U-23, yakni Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri. "Saya memerlukan Saddil. Saya juga masih menunggu Egy karena saya membutuhkan dia di rencana pertandingan saya menghadapi AFC," ujar dia.

Baca Juga: Penuhi Undangan Dahsyat, Timnas U-23 Agendakan Latihan Lebih Awal

2. Egy belum bergabung, sedangkan Saddil sudah ikut berlatih

Sudah Kantongi 22 Nama, Indra Sjafri akan Umumkan Skuat Timnas U-23Instagram/@egymaulanavikri

Hanya saja, sejauh ini pemain Lechia Gdansk, Polandia masih belum bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-23. Sedangkan rekannya, Saddil, sudah berlatih bersama-sama pada Senin lalu. Egy dipastikan hadir dalam minggu ini. Sedangkan, Ezra Walian juga menurut rencana akan segera bergabung karena sudah dalam perjalanan menuju Indonesia.

3. Timnas U-23 bermain imbang 2-2 saat melakukan game internal melawan Semen Padang

Sudah Kantongi 22 Nama, Indra Sjafri akan Umumkan Skuat Timnas U-23IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Pada hari Selasa (12/3) ini sendiri, Timnas U-23 menjalani game internal melawan Semen Padang. Laga antara Timnas U-23 melawan Semen Padang itu berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Pemain asal Papua, Osvaldo Haay mampu tampil cemerlang dengan menciptakan brace, masing-masing pada menit ke-43 dan 67. Sedangkan, dua gol Kabau Sirah, julukan Semen Padang, diborong oleh pemain yang baru bergabung, Karl Marx Barthelemy, pada menit ke-74 dan 85.

4. Pemusatan latihan Timnas U-23 untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia

Sudah Kantongi 22 Nama, Indra Sjafri akan Umumkan Skuat Timnas U-23IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sebagaimana diketahui, Timnas U-23 sendiri tengah menjalani pemusatan latihan untuk mempersiapkan babak kualifikasi yang akan dihelat 10 hari mendatang. Adapun di fase kualifikasi ini, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi, Vietnam.

Baca Juga: Pelatih Semen Padang: Timnas U-23 Punya Kualitas dan Prospek Bagus

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya