Comscore Tracker

Sudah Menang Besar, Simon McMenemy Tetap Evaluasi Timnas Indonesia

Simon gunakan formasi 4-2-3-1 saat membantai vanuatu

Jakarta, IDN Times - Walau Timnas Indonesia berhasil menundukkan tamunya Vanuatu enam gol tanpa balas dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabut (15/6), juru taktik Skuat Garuda, Simon McMenemy sebut timnya tetap akan melakukan perbaikan agar bisa tampil baik di babak kualifikasi Piala Dunia nanti.

"Kami hanya tinggal meningkatkan kecepatan passing. Selain itu kecepatan pengambilan keputusan juga mesti diperbaiki. Tapi, secara keseluruhan, kami siap untuk tampil dan akan berusaha melakukan yang terbaik," kata Simon McMenemy usai laga melawan Vanuatu.

1. Timnas Indonesia diyakini bisa membangun serangan dari bawah

Sudah Menang Besar, Simon McMenemy Tetap Evaluasi Timnas IndonesiaANTARA/Hafidz Mubarak A/pras

Pelatih berusia 41 tahun tersebut percaya bahwa Skuat Garuda akan tampil sesuai dengan pakem yang dinginkannya, yakni memulai serangan dari belakang. Ia menilai hal itu sangat mudah dijalankan, lantaran Timnas Indonesia memiliki pemain-pemain yang menunjang.

Selain memiliki pemain belakang yang bisa memulai serangan, Timnas Merah Putih juga ditunjang gelandang-gelandang berkualitas, seperti Evan Dimas dan Zulfiandi, serta beberapa pemain lainnya juga.

Baca Juga: Mengenal Vanuatu, Lawan Timnas Indonesia di Uji Coba Selanjutnya

2. Simon tak mau Timnas Indonesia dihujani hal-hal negatif

Sudah Menang Besar, Simon McMenemy Tetap Evaluasi Timnas IndonesiaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Disinggung terkait terjadinya lagi perubahan formasi yang digunakan, Simon enggan membicarakan hal tersebut lebih jauh. Sebab, di laga sebelumnya, perubahan formasi dianggap sebagai salah satu faktor kekalahan Timnas Indonesia dari Yordania.

"Berikan kami kesempatan dan semoga kami bisa memberikan yang terbaik pada kualifikasi Piala Dunia 2022," beber pelatih asal Skotlandia tersebut.

3. Beto cetak empat gol, dua sisanya dilesakkan Evan Dimas

Sudah Menang Besar, Simon McMenemy Tetap Evaluasi Timnas IndonesiaANTARA/Hafidz Mubarak A/pras

Timnas Indonesia mampu tampil lebih lepas saat menjamu Vanuatu di SUGBK. ALberto 'Beto' Goncalves jadi aktor utama kemenangan Timnas Indonesia dengan memborong empat gol.

Sedangkan, dua gol sisanya berhasil dicetak gelandang milik Barito Putera, Evan Dimas Darmono yang mampu mencetak satu gol lewat tendangan keras dan satu lagi melalui sodoran cantik terarah yang jadi gol pentup Skuat Garuda dalam laga tersebut.

Baca Juga: Vanuatu Pernah Menang 46-0, Nyali Kapten Timnas Indonesia Tak Ciut

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You