Comscore Tracker

Sudah Saatnya De Gea Digeser Dean Henderson?

Henderson kembali tampil prima di bawah mistar Man Utd!

Jakarta, IDN Times - Dean Henderson kembali jadi buah bibir di laga keduanya bersama Manchester United musim ini. Dipercaya Ole Gunnar Solskjaer jadi kiper utama United di ajang Carabao Cup, kiper asal Inggris sudah catatkan 2 clean sheet dari 2 laga yang ia jalani yakni saat melawan Luton Town di putaran ketiga dan melawan Brighton, Kamis (1/10/2020) dini hari tadi.

1. Lagi-lagi bikin penyelamatan gemilang

Sudah Saatnya De Gea Digeser Dean Henderson?Dean Henderson mengawal gawang Manchester United di ajang Carabao Cup. Twitter/@ManUtd

Di laga lawan Brighton sendiri, Dean Henderson memberi bukti kepada Solskjaer bahwa ia ada di level yang setara dengan sang kiper nomor satu, David de Gea. Pada pertengahan babak kedua, dalam kondisi skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu, Brighton mendapat peluang emas. Menerima umpan matang dan tak terkawal lawan di kotak penalti, Leandro Trossard melepaskan sepakan keras ke arah gawang Henderson.

Hebatnya, dengan sigap, kiper berusia 23 tahun itu sanggup mementahkan sepakan keras pemain yang akhir pekan lalu 3 kali mengancam gawang David de Gea dan semua sepakannya membentur gawang United.

Baca Juga: Solskjaer: Dean Henderson Bisa Jadi Kiper Utama Manchester United

2. Ini sudah kali kedua Dean Henderson catatkan clean sheet bersama Setan Merah

Sudah Saatnya De Gea Digeser Dean Henderson?Dean Henderson di laga lawan Brighton. Twitter/@ManUtd

Sementara itu, di penampilan keduanya bersama Manchester United, Dean Henderson kembali catatkan clean sheet. Ini jadi catatan keduanya secara beruntun setelah debut bersama tim utama Setan Merah di laga lawan Luton Town. 2 clean sheet beruntun ini tentu jadi alarm penting bagi David de Gea karena dia sudah kebobolan 5 gol dari 2 laga di Premier League.

3. Performa David de Gea anjlok di dua laga awal Manchester United

Sudah Saatnya De Gea Digeser Dean Henderson?David de Gea kebobolan oleh gol pertama Chelsea yang dicetak Olivier Giroud. Twitter/@goal

Performa Dean Henderson sendiri mendapat sorotan lebih karena kompetitornya, David de Gea, tengah dalam sorotan yang cenderung negatif. Wajar saja, dalam dua laga awal Liga Inggris yang dijalaninya, kiper utama Timnas Spanyol itu kelimpungan dalam mengawal gawangnya.

Di pertandingan pertama, 3 gol bersarang ke gawang de Gea yang membuat United menelan kekalahan 1-3 dari Crystal Palace. Lalu di laga kedua, Neal Maupay dan kolega dari Brighton sukses dua kali menjebol gawang eks kiper Atletico Madrid ini, di mana Setan Merah butuh penalti Bruno Fernandes di masa injury time untuk kunci kemenangan.

Baca Juga: Dean Henderson Incar Pos Kiper Nomor Satu Manchester United?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya