Sudah Terdaftar di Kemenkumham, Kevin Kippersluis ke Persib?

Siapakah pemain asing Persib yang bakal tergesar posisinya?

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung dikabarkan tengah mengincar legiun asing anyar untuk mengisi skuat Persib pada putaran kedua nanti guna mengangkat performa tim. Pemain yang digadang-gadang datang ke Kota Kembang adalah pemain asal Belanda bernama Kevin van Kippersluis.

Kabar itu semakin santer terdengar usai peneliti hukum olahraga di Kementerian Hukum dan HAM, Eko Noer Kristiyanto, atau dikenal dengan nama Eko Maung, mengunggah obrolan dengan salah satu rekannya di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengenai isu kedatangan pemain anyar di putaran kedua.

1. Eko Maung mengklaim rekannya memiliki data mengenai warganegara Belanda yang mengajukan izin ke Kemenkumham

Sudah Terdaftar di Kemenkumham, Kevin Kippersluis ke Persib?lc.nl

Eko menyebut bahwa koleganya yang bekerja di Kemenkumham bernama Kang Fedi, memiliki data mengenai tiga pemain asing yang didaftarkan di Indonesia. Ia pun bertanya sedikit mengenai kejelasan mengenai dari mana pemain asing yang tengah mengajukan izin kerja kepada rekannya.

"Kang (Fedi) katanya ada dua orang warga negara Belanda dan satu dari Filipina yang datang ke Indonesia?", tanya Eko kepada Fedi.

Fedi pun menjawab dengan santai, "Ya, kita sih hanya monitor saja, memang ada pengajuan, kemungkinan akan ada tiga pemain Persib yang bakal lengser."

Namun demikian, hal ini masih sekadar rumor saja. Sebab, belum ada bukti yang menyebut bahwa Persib bakal mengganti para pemain anyarnya.

Baca Juga: Kalah Tiga Kali Beruntun, Ada Apa dengan Persib?

2. Kevin van Kippersluis memiliki produktivitas cukup baik

Sudah Terdaftar di Kemenkumham, Kevin Kippersluis ke Persib?omropfryslan.nl

Lalu, apakah Kevin ini layak untuk Persib?

Dari data yang berhasil dihimpun IDN Times, Kevin merupakan pemain yang kenyang pengalaman di Liga Belanda. Terakhir, ia tercatat sebagai pemain dari tim Earst Divise atau kompetisi level kedua Liga Belanda, yakni SC Cambuur.

Dilansir dari situs Soccerway, pemain berusia 26 tahun ini memiliki produktivitas yang cukup lumayan walau posisi aslinya sebagai gelandang. Tercatat, selama karier profesionalnya sejak 2014 lalu, Kevin berhasil mengoleksi 36 gol dan 23 asis.

Teranyar, Kevin mampu mencetak 10 gol dari 25 kali penampilannya bersama SC Cambuur musim lalu. Tentu itu jadi hal positif di tengah produktivitas Maung Bandung yang tengah jeblok.

3. Harga Kevin mencapai Rp5,5 miliar?

Sudah Terdaftar di Kemenkumham, Kevin Kippersluis ke Persib?omropfryslan.nl

Selain itu, Persib juga bakal memiliki keuntungan lebih jika mendapatkan Kevin. Maklum, pemain tersebut dikenal bertipikal versatile. Jadi ia bisa tampil di berbagai posisi dengan kualitas yang tetap terjaga.

Tercatat, ia pernah diplot di sayap kanan atau kiri, gelandang serang, sampai bek sayap. Namun, ia mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat disimpan di posisi sayap kiri atau gelandang serang. Hal itu bisa dilihat dari posisi yang rutin ia tempati saat memperkuat SC Cambuur atau bersama Volendam sebelumnya.

Namun, Persib harus merogoh kocek cukup dalam jika ingin mendatangkan Kevin ke Kota Kembang.

Dilansir dari situs Transfermarkt, harga pasar yang berangkutan mencapai €350 ribu atau berkisar Rp5,5 miliar rupiah. Jika menilik pengalamannya manggung di kompetisi Eropa dan melihat kemampuannya, harga sebesar itu cukup setara.

Baca Juga: Persib vs Borneo FC: Maung Bandung Sedang Kolaps!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You