Comscore Tracker

Suka Cita Mesin Gol Persib Sambut Liga 1 yang Bakal Bergulir

Liga 1 bakal digulirkan mulai 20 Agustus 2021

Jakarta, IDN Times - Striker Persib Bandung, Wander Luiz, semringah mendengar adanya harapan kompetisi Liga 1 bakal bergulir mulai 20 Agustus 2021. Dia berharap kompetisi bisa benar-benar kembali dijalankan karena sudah satu setengah tahun vakum.

Sebelumnya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), melalui laman resminya, mengumumkan jika kick-off Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/22 digelar sesuai rencana terakhir. Mereka lebih optimistis lantaran terus berkomunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Polri. 

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 musim 2021/22 harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus 2021, Liga 1 akan bergulir," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dilansir situs resmi federasi.

1. Berharap kompetisi kembali benar-benar bisa bergulir

Suka Cita Mesin Gol Persib Sambut Liga 1 yang Bakal BergulirWander Luiz/persib_official

Wander Luiz ingin semua yang direncanakan bisa berjalan lancar. Dia berusaha berpikir positif kompetisi bisa dilangsungkan sesuai jadwal alias tidak molor. Terlebih, dia merasa punya kejelasan dan itu memberinya semangat baru untuk mempersiapkan diri.

"Kabar seperti ini selalu menjadi hal yang bagus dan menambah motivasi Anda. Mari berharap kompetisi bisa benar-benar bergulir. Sebelum itu saya berusaha berpikir positif," kata striker asal Brasil itu dikutip laman resmi Persib.

Baca Juga: PSSI: Liga 1 Digelar 20 Agustus 2021

2. Sepak bola hiburan semua orang

Suka Cita Mesin Gol Persib Sambut Liga 1 yang Bakal BergulirWander Luiz/Dok. Liga-Indonesia.id

Wander Luiz mengaku, selalu percaya kompetisi akan kembali hadir di Indonesia meski harus digelar di tengah pandemik COVID-19. Menurutnya, masyarakat Indonesia memiliki antusiasme besar terhadap cabang olahraga ini.

"Saya masih percaya, tahun ini kompetisi bisa bergulir. Bermain sepak bola adalah pekerjaan kami. Karena, dengan ini kami bisa menyenangkan banyak orang. Inilah kenapa penting agar kompetisi bisa kembali bergulir," ujar pemain yang sempat tampil di Liga Myanmar ini.

3. Mayoritas pemain Liga 1 sudah divaksin

Suka Cita Mesin Gol Persib Sambut Liga 1 yang Bakal BergulirDirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (liga-indonesia.id).

Sementara, terkait persiapan tim, termasuk menjaga pemain meminimalisir tertular COVID-19, Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan, mayoritas pemain Liga 1, ofisial, pelatih, dan wasit, sudah mendapatkan vaksinasi tahap kedua.

Sementara, para pemain untuk klub Liga 2 hingga saat ini, sebagian besar sudah melakukan vaksinasi.

"Tentu ini hal yang baik menuju kick-off Liga 1 dan 2, karena kami ikut membantu tercapainya program herd immunity di dalam komunitas. Pastinya, mereka yang mengikuti kompetisi harus divaksin semua," ujar Akhmad.

Baca Juga: Dokter Tirta Buka Suara soal Nasib Liga 1 dan Liga 2

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya