Suksesor Ronaldo Ketemu, tapi MU Harus Bayar Rp1,6 Triliun

Cristiano Ronaldo membuka kans pergi dari MU musim depan

Jakarta, IDN Times - Manchester United dirumorkan sudah bergerak mendekati suksesor Cristiano Ronaldo. Konon, pemain itu merupakan penyerang andalan Napoli di Serie A. Dia adalah Victor Osimhen.

Ronaldo sendiri memang belum bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama Setan Merah. Dia bahkan dinilai tumpul saat ditempatkan di lini depan. Walhasil, manajemen dikabarkan tak puas dengan kondisi ini.

Dilansir Football Italia, Osimhen sudah membuka komunikasi dengan MU. Hal itu tak lepas karena sang pemain merupakan target utama klub Inggris itu yang memang butuh penyerang tengah tajam. 

1. Osimhen jadi incaran utama MU

Suksesor Ronaldo Ketemu, tapi MU Harus Bayar Rp1,6 Triliunwalfoot.be

Jika menilik performanya, Osimhen memang menunjukkan penampilan yang lumayan. Datang sebagai pemain anyar di Nalpes, dia mampu menceploskan 11 gol dalam 21 aksinya bersama Napoli. Hal itu menunjukkan dirinya bisa bersaing dengan penyerang sekelas Ronaldo.

Tak hanya itu, dia punya kelebihan dalam hal usia. Osimhen masih berumur 23 tahun. Hal itu saja menunjukkan jika masa depannya jauh lebih panjang ketimbang Ronaldo yang sudah memasuki pengujung karier.

Baca Juga: MU Gagal Cetak Gol, Ronaldo Bisa Apa?

2. Apakah Ronaldo sudah habis?

Suksesor Ronaldo Ketemu, tapi MU Harus Bayar Rp1,6 TriliunRonaldo tak bisa mencetak gol ke gawang Watford saat MU gagal menang dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris, Sabtu (26/2/2022). (Twitter/@ManUtd)

Ekspektasi banyak orang, termasuk manajemen MU menang cukup tinggi kepada Ronaldo. Bersama dengan Bruno Fernandes hingga Paul Pogba, sang pemain sebelumnya diprediksi tak akan kesulitan membawa Setan Merah kembali berjaya di Inggris.

Alih-alih melakukan itu, Ronaldo justru tampil inkonsisten. Dia tak sebugar dan sehebat beberapa tahun lalu, saat masih di Juventus atau Real Madrid. Hal itu pula yang membuat banyak orang berspekulasi jika dia sudah habis.

Isu kepergiannya dari Old Trafford pun semakin kencang. Apalagi, MU terancam tak bisa tampil di kompetisi Eropa jika masih menunjukkan performa tak maksimal. Hal itu tentu bakal semakin menguatkan keinginan Ronaldo untuk pergi, karena dia tak mau absen pertama kalinya, setelah selalu tampil sejak 2003 silam. 

3. Setan Merah harus tebus Osimhen dengan harga selangit

Suksesor Ronaldo Ketemu, tapi MU Harus Bayar Rp1,6 TriliunVictor Osimhen (twitter.com/victorosimhen9)

Kondisi itu tentu membuat MU terjepit. Mau tak mau mereka benar-benar harus menyiapkan Osimhen untuk datang sebagai penyerang baru. Walaupun pada akhirnya Ronaldo gagal pergi, setidaknya Osimhen bisa jadi rekan duet atau calon pengganti setelah CR7 pensiun atau keluar dari MU kelak.

Namun demikian, MU tak akan dengan mudah mendapatkan Osimhen. Sebab, Napoli memastikan sudah memagarinya dan mematok harga 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun bagi siapapun klub yang mau meminangnya. 

MU sendiri disebut sudah melakukan kontak awal dengan Osimhen mengenai kemungkinan datang ke Old Trafford. Namun, hal itu masih jauh dari kenyataan. Butuh keseriusan dari MU untuk menawar secara resmi kepada Napoli soal kemungkinan transfer itu.

Baca Juga: 10 Pemain Top Nigeria Paling Berharga Saat Ini, Osimhen Teratas!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya