Comscore Tracker

Suntikan Moral Buat Asnawi di Korsel, Ditonton Langsung Shin Tae Yong

Asnawi sudah dua kali tampil untuk klub asal Korsel itu

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, tengah melakukan perawatan intensif di Korea Selatan. Kondisinya dikabarkan mulai membaik. Bahkan, dia siap menyaksikan anak asuhnya, Asnawi Mangkualam Bahar, membela Ansan Greeners.

Asnawi rencananya bakal kembali mentas bersama Greeners di kompetisi K-League 2 pada 11 April 2021 mendatang. Mereka dijadwalkan berhadapan dengan Jeonnam Dragon dan Shin Tae-yong dikabarkan bakal datang langsung ke Stadion Ansan Wa.

"Coach Shin Tae Yong menelepon. Dia bicara bakal datang saat laga kandang (Ansan Greeners) kontra Jeonnam. Andai mendapat kepercayaan tampil, saya bakal menunjukkan performa yang semaksimal mungkin. Saya punya keinginan membuatnya (Shin) puas," kata Asnawi dilansir MBS Plus.

Baca Juga: Bedanya Kompetisi Korsel dan Indonesia Versi Asnawi

1. Asnawi Mangkualam sempat ditempatkan sebagai penyerang sayap di K-League

Suntikan Moral Buat Asnawi di Korsel, Ditonton Langsung Shin Tae YongAsnawi Mangkualam. (Instagram/@kleagueunited).

Sebelumnya Asnawi sudah menunjukkan kapasitas sebagai pemain serba bisa. Dia tampil bersama Ansan Greeners sebagai starter pada 3 April 2021.

Saat itu Asnawi main sebagai starter untuk Greeners di ajang K2 League. Menjadi penampilan perdana bagi Asnawi di ajang K2 League.

Bermain sebagai starter di laga lawan Busan IPark, Asnawi bermain dengan peran yang berbeda. Merumput di Stadion Gudeok, Asnawi diplot sebagai penyerang sayap dalam skema 3-4-3 yang diterapkan oleh pelatih Kim Gil Sik.

2. Shin Tae Yong mulai pulih

Suntikan Moral Buat Asnawi di Korsel, Ditonton Langsung Shin Tae YongShin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Shin Tae Yong memang sengaja ingin melihat langsung kemampuan anak asuhnya itu. Maklum, dia tengah berada di kampung halamannya untuk melakukan pemulihan setelah kesehatannya sempat memburuk di Indonesia usai terjangkit COVID-19.

"Saya menerima perawatan intensif selama tiga hari sesampainya di Korea Selatan. Sekarang saya berangsur pulih," ujar pelatih yang membawa Timnas Korsel menang atas Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia itu.

3. Tonton aksi Asnawi sebelum kembali ke Indonesia

Suntikan Moral Buat Asnawi di Korsel, Ditonton Langsung Shin Tae YongShin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Sampai sekarang, Shin masih menjalani isolasi mandiri hingga 10 April 2021 mendatang. Dia pun dijadwalkan kembali ke tanah air pada Mei 2021 nanti untuk melanjutkan program latihan Timnas Indonesia.

Namun sebelum itu, Shin Tae Yong bakal memberikan dukungan langsung untuk Asnawi yang tengah meniti karier di Negeri Ginseng. 

"Saya dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 2 Mei 2021. Hal itu membuat saya bisa hadir dan mendukung Asnawi di stadion secara langsung. Saya mau melihat permainan pemain Timnas Indonesia di Ansan, Asnawi," jelas dia.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Gebrak K2 League, Jadi Penyerang Sayap

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya