Comscore Tracker

Suporter Rusuh di Kanjuruhan, Ada Korban Tewas?

Fans Arema FC rusuh di Kanjuruhan

Jakarta, IDN Times - Kerusuhan besar terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam. Usai duel Arema FC melawan Persebaya itu, kerusuhan suporter dirumorkan memakan korban jiwa.

Usai Persebaya memenangkan laga tersebut dengan skor 2-3, para pendukung Arema menerobos masuk ke dalam lapangan. Beberapa di antaranya membuat kericuhan hingga suasana tak terkendali.

Namun demikian, belum ada kepastian berapa jumlah korban yang tewas dalam kejadian itu.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), masih menunggu tindak lanjut dari pihak kepolisian setempat untuk memberikan update.

‘’Kami masih menunggu laporan resmi dari pengawas pertandingan dan tentu laporan dari Kepolisian. Namun, dari tayangan video di media sosial yang sudah tersebar di mana-mana terlihat ada kerusuhan setelah wasit meniup peluit panjang. Sekali lagi kami masih menunggu laporan apakah ada korban atau tidak,’’ ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam rilis PSSI. 

PSSI pun memastikan segera mengirim tim ke Malang untuk melakukan investigasi terkait kondisi yang sebenarnya. Itu dilakukan agar saat Sidang Komdis nanti bisa memutuskan hukuman apa yang layak diberikan kepada Arema. 

https://www.youtube.com/embed/lP2wa-jX4mg

Baca Juga: Kritisi Kerusuhan Suporter, Psikolog UGM: Dipengaruhi Jiwa Massa   

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya