Comscore Tracker

Surat Perpisahan Menyentuh Marc Klok Buat Jakmania

Marc Klok secara mengejutkan dilepas Persija

Jakarta, IDN Times - Secara mengejutkan, Persija Jakarta melepas pemain terbaik Piala Menpora 2021, Marc Klok. Rabu (23/6/2021) menjadi hari yang paling mengejutkan dan kelabu buat fans Persija karena kepergian Klok.

Terang saja keputusan ini membuat banyak pihak terkejut. Maklum, Klok merupakan salah satu gelandang andalan Macan Kemayoran dalam 1,5 tahun terakhir. Dia bahkan menjadi pemain yang punya kontribusi besar mengantarkan Persija jadi kampiun di Piala Menpora 2021. Buktinya, Klok menyabet gelar pemain terbaik di turnamen tersebut.

"Harinya telah tiba. Hari yang sangat berat bagi saya. Kami harus berpisah. Sekarang, saya harus memulai tahap baru dalam karier profesional," kata eks pemain PSM itu dalam surat perpisahan yang diunggah melalui akun instagram pribadinya, Rabu (23/6/2021). 

1. Persija jadi klub yang tak bisa dilupakan

Klok mengakui banyak momen manis yang dirasakan selama 1,5 tahun membela Macan Kemayoran. Menurut dia, semua hal itu tak bisa dilupakan begitu saja. Secara tersirat, Klok begitu mencintai Persija.

Peluh keringat dan perjuangannya bersama seluruh pemain Persija dalam meraih kemenangan, diakui Klok sangat begitu monumental.

"Meski saya tak bisa menikmati penuhnya Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno seperti yang sangat diinginkan, dalam waktu singkat tersebut, ada kesan dan pengalaman berharga," ujar pemain berusia 28 tahun ini.

Baca Juga: [BREAKING] Kejutan, Persija Jakarta Lepas Marc Klok

2. Terima kasih dari sang bintang ke Jakmania

Surat Perpisahan Menyentuh Marc Klok Buat JakmaniaPemain Persija, Marc Klok. (persija.id).

Klok menyatakan, bersama Persija, sudah sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama. Namun, dia mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Persija, salah satu klub besar di Indonesia. Apalagi, Klok bisa meraih trofi bersama Persija.

"Kita tak tahu ada banyak masa sulit yang ditemui dalam waktu tersebut, tetapi menjadi bagian dari sejarah klub besar Indonesia, seperti Persija, dan memenangkan trofi bersama beberapa waktu lalu akan menjadi sebuah kebanggaan dalam hidup saya," tegas Klok.

Tak lupa, Klok juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak atas cinta dan kasih sayang yang diterimanya di Persija. Ucapannya juga dilayangkan buat Jakmania dan warga Jakarta.

3. Geledek di malam hari

Sebelum surat perpisahan itu beredar, Persija sudah lebih dulu mengumumkan kabar tak enak terkait dengan Klok. Keputusan tersebut terbilang aneh dan mengejutkan, lantaran Klok sebenarnya merupakan pilar penting buat Persija. Usai Evan Dimas Darmono cabut ke Bhayangkara Solo FC, Klok yang jadi otak utama di lini tengah Persija.

Prapanca menyatakan kepergian Klok tak berpengaruh bagi persiapan Persija jelang Liga 1 musim 2021/22. Dia menuturkan kondisi tim tak terganggu dengan cabutnya Klok.

"Saya dapat memastikan hal ini sama sekali tidak memengaruhi kondisi tim menuju Liga 1. Kami mengucapkan terima kasih kepada Klok atas dedikasinya dan mendoakan yang terbaik," kata Prapanca.

Baca Juga: Angelo Alessio Pimpin Persija, Pemain: Beliau Pelatih yang Asyik

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya