Susunan Pemain Belanda vs Ekuador, Cody Gakpo Jadi Andalan!

Ekuador menurunkan lebih banyak pemain belakang

Jakarta, IDN Times - Berikut susunan pemain Belanda melawan Ekuador dalam duel Grup A Piala Dunia 2022. Cody Gakpo kembali dipercaya pelatih Luis van Gaal untuk mengisi starting eleven De Oranje dalam laga kedua ini.

Belanda vs Ekuador akan jadi aksi kedua di Grup H Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Khalifa International Stadium, Jumat (25/11/2022).

1. Gakpo kembali jadi andalan Belanda

Andries Noppert yang tampil menawan di laga pertama, kembali dipercaya jadi kiper utama Belanda untuk mencegah Ekuador mencetak gol. Dia bakal kembali ditemani Virgil van Dijk yang kali ini akan ditemani Jurrien Timber.

Frenkie de Jong yang merupakan andalan Barcelona, kembali dpercaya jadi metronom serangan dalam laga ini. Dia bakal dibantu Gakpo yang kembali mengisi pos pemain tengah.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Belanda Vs Ekuador, Jaminan Seru!

2. Ekuador turunkan lima bek

Sementara, Ekuador menurunkan strategi berbeda dalam duel melawan Belanda. Skuad El Tri memainkan lima bek untuk bisa menahan agresivitas serangan Gakpo dna kolega.

Sementara, tak ada banyak perubahan di lini tengah. Moises Caicedo hingga Gonzalo Plata masih dipercaya menjadi distributor bola, demi melayani Enner Valencia yang pada laga sebelumnya mencetak dua gol.

3. Susunan pemain Belanda vs Ekuador

Belanda: Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Davy Klaassen, Teun Koopmeiners, Frenkie De Jong, Daley Blind; Steven Bergwijn, Cody Gakpo.

Ekuador: Hernan Galindez; Angelo Preciado, Felix Torres, Piero Hincapie, Jackson Porozo, Pervis Estupinan; Jhegson Mendez, Moises Caicedo; Gonzalo Plata, Enner Valencia, Michael Estrada.

Baca Juga: Belanda Tak Mau Ikut-ikutan Jerman di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya