Comscore Tracker

Syahrian Abimanyu Belum Tentu Debut Saat Persija Kontra Persela

Alessio berharap Rohit Chand bisa segera pulih

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija, Angelo Alessio, belum bisa memastikan apakah gelandang anyarnya, Syahrian Abimanyu bisa menjalani debut bersama Persija di laga pekan ke-20 Liga 1 2021/22. Terlebih, sang pemain baru bergabung dengan tim belum lama ini.

Persija dijadwalkan bakal bentrok dengan Persela dalam duel yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (15/1/2021). Namun, pemain yang baru didatangkan dari Johor Darul Ta’zim dalam penutupan bursa transfer itu belum melakukan latihan bersama tim.

“Saya pikir dia mampu [bermain], tapi saya tak tahu dia, karena hari ini latihan digelar cepat. Dia merupakan pria yang baik, pemain muda terbaik, dan berbakat. Namun, kami harus tetap meningkatkannya, mengembangkannya, dan tampil baik,” ujar Alessio kepada awak media.

1. Alessio masih mau melihat Syahrian dalam latihan

Syahrian Abimanyu Belum Tentu Debut Saat Persija Kontra PerselaPelatih baru Persija, Angelo Alessio. (persija.id)

Alessio memang cukup antusias untuk bisa menjajal kemampuan pemain yang masuk dalam skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Namun, ia harus lebih bersabar, karena pemain berusia 22 tahun itu masih butuh waktu, terutama adaptasi, karena baru bergabung dengan tim. 

“Kami memulai pengalaman baru dengannya. Tentu saja, saya ingin melihatnya, dan jika memungkinkan saya untuk memasangnya di lapangan. Saya akan melihatnya dulu dalam latihan, jika memungkinkan, ia bisa jadi opsi untuk membantu tim,” ujar pelatih berusia 56 tahun ini.

Abimanyu sebelumnya merupakan penggawa dari JDT, klub kaya asal Malaysia. Hanya saja, ia jarang mendapatkan tampil di tim utama. Ia tercatat baru bisa mendapatkan menit bermain di laga-laga tertentu saja.

Baca Juga: Tak Mudah Hadapi Persija, Persela Siapkan Kekuatan Penuh

2. Berharap Rohit Chand segera pulih

Syahrian Abimanyu Belum Tentu Debut Saat Persija Kontra PerselaGelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, usai cetak gol ke gawang Persita Tangerang / Dokumentasi Persija Jakarta

Sementara, Alessio juga masih menuggu kondisi terakhir gelandang andalannya, Rohit Chand. Sang pemain memang sudah mulai berlatih, tetapi ia masih mendapatkan pengawasan khsusu. Ia berharap pemain asal Nepal itu bisa segera pulih, karena merupakan pemain yang punya peran vital dalam permainan Persija. 

“Mengenai Rohit, dalam dua hari terakhir ini kondisinya mulai membaik. Saya akan melihat kondisi dia nanti saat official training. Bila memungkinkan, dia bisa main dalam pertandingan besok,” ujar eks asisten pelatih Chelsea itu. 

“Menurut saya, sangat penting ada Rohit dalam petandingan Persija, karena ia salah satu pemain yang memberikan keseimbang di lini tengah. Sehingga, saya akan melihat kondisinya nanti,” lanjut dia.

3. Mau pemain Persija tunjukkan karakternya

Syahrian Abimanyu Belum Tentu Debut Saat Persija Kontra PerselaPersija mampu meraih kemenangan tipis atas PSIS dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2021/22. (Dok. Persija)

Terlepas dari itu, Alessio mengungkapkan, dirinya sudah berbicara dengan pemain dan seluruh tim. Ia mau skuad Macan Kemayoran bisa menunjukkan karakter tim yang sebenarnya. Terlebih, Persija merupakan tim besar yang didukung dengan pemain berkualitas. 

“Saya meminta karakter itu harus tetap ada di setiap penampilan Persija. Tak peduli melawan siapapun, kami harus menunjukkan  karakter seperti itu, karena hanya dengan itu kami bisa memberikan kemampuan terbaik, kemudian memperbaiki posisi di klasemen,” kata Angelo Alessio. 

Baca Juga: Alessio Minta Pemain Persija Tunjukkan Karakternya Saat Lawan Persela

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya