Comscore Tracker

Tak Mau Bertahan di Tottenham, Gareth Bale Ingin Balik ke Real Madrid

Gareth Bale jadi top skor ketiga Tottenham Hotspur

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur sempat diprediksi jadi pelabuhan terakhir Gareth Bale. Maklum, klub asal Inggris itu berjasa besar dalam melambungkan namanya di kancah sepak bola dunia.

Namun, pemain asal Wales itu memastikan punya rencana kembali ke Real Madrid. Ia belum punya pikiran dipermanenkan The Lilywhite, dan ingin bisa kembali mentas di Santiago Bernabeau.

“Saya punya keinginan kembali ke sana (Real Madrid). Hal itu masuk rencana masa depan saya sampai saat ini. Rencana itu adalah melewati semusim bersama Tottenham dan usai Piala Eropa saya kembali, karena masih punya sisa semusim bersama Madrid,” kata Bale dikutip Sky Sport.

1. Ingin memiliki kebugaran yang bagus untuk tampil di Piala Eropa

Tak Mau Bertahan di Tottenham, Gareth Bale Ingin Balik ke Real Madridtwitter/GarethBale11

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pulang ke Real Madrid, Zinedine Zidane: Bisa Saja!

Gareth Bale memastikan, pikiran dan ambisinya masih belum terpecah untuk bisa menyelesaikan musim demi musim dengan baik, termasuk di Tottenham musim ini. Ia ingin membuktikan diri masih layak kembali ke Real Madrid di masa depan, walau Zinandine Zidane menyiratkan tak membutuhkannya lagi.

“Pikiran saya masih sama. Alasan utama saya datang ke sini (Tottenham) musim ini adalah bermain sepak bola. Sehingga saya bisa bugar untuk menghadapi Piala Eropa nanti. Saya ingin punya tingkat kebugaran yang bagus pada waktunya nanti,” ujar pemain berusia 31 tahun itu.

2. Gareth Bale sudah kalah bersaing di Real Madrid

Tak Mau Bertahan di Tottenham, Gareth Bale Ingin Balik ke Real Madridgivemesport.com

Hal itu membuat banyak pihak berpikir jika Bale memanfaatkan klub yang membesarkan namanya itu. Maklum, ia datang musim ini sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid, usai tak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Selain sering dicemooh fans Real Madrid, Bale juga mulai kalah bersaing dari pemain muda macam Marco Asensio. Alhasil, ia kerap duduk di bangku cadangan dan membuat performanya terus menurun.

3. Jadi top skor ketiga di Tottenham Hotspur

Tak Mau Bertahan di Tottenham, Gareth Bale Ingin Balik ke Real Madridskysports.com

Namun, usai pindah ke Tottenham, Bale perlahan menemukan kembali kepercayaan dirinya yang hilang. Meski sempat jadi pemain serep, perlahan kondisi fisiknya terus membaik hingga dapat kepercayaan dari manajer Tottenham Jose Mourinho.

Ia pun mampu memberikan kontribusi cukup apik bagi klub asal London tersebut. Buktinya ia mencatatkan diri sebagai pemain paling produktif ketiga di Tottenham. Dengan torehan 10 gol dan tiga asis, ia hanya kalah dari Harry Kane dan Son Heung-min saja.

Melihat kebangkitannya itu, Bale pun menyiratkan ingin kembali ke Real Madrid untuk membuktikan diri. 

Baca Juga: Mourinho Bandingkan Gareth Bale dengan Messi dan Ronaldo

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya