Comscore Tracker

Tak Mau Kalah dari Ronaldo, Messi Juga Panen Rekor Baru

Messi dan Ronaldo benar-benar pemain terbaik dunia ya!

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi benar-benar rival sejati Cristiano Ronaldo. Usai Ronaldo menciptakan beberapa rekor di Piala Eropa 2020, giliran Messi yang membuat catatan baru di Copa America 2021.

Dia menggoreskan tinta emas saat memperkuat Argentina melawan Paraguay di ajang tersebut. Pemain Barcelona itu mencatatkan 147 penampilan bersama negaranya. Torehannya itu melewati sekan senegaranya, Javier Mascherano.

Baca Juga: Malunya Cristiano Ronaldo Kena Karma Bintang Dadakan Jerman

1. Lewati rekor gol Gabriel Batistuta

Tak Mau Kalah dari Ronaldo, Messi Juga Panen Rekor Barufifa.com

Messi membela Argentina sejak masih berusia 16 tahun. Dia berhasil menjadi top scorer sepanjang masa negaranya dengan mengoleksi 73 gol. Messi melewati rekor yang sebelumnya ditorehkan eks pemain AS Roma, Gabriel Batistuta, yang mencetak 54 gol.

Namun, catatan pribadinya ini masih belum bisa mengantarkan Argentina meraih prestasi di kancah internasional. Prestasi terbaik Messi adalah meraih medali emas Olimpiade 2008.

2. Messi lebih jago di Barcelona ketimbang Argentina

Tak Mau Kalah dari Ronaldo, Messi Juga Panen Rekor BaruTwitter.com/FCBarcelona

Setelah itu, Messi cuma bisa membantu Argentina jadi runner-up Piala Dunia 2014. Sisanya, dia cuma bisa membawa Argentina ke partai final saja dalam gelaran Copa America.

Catatan itu berbanding terbalik dengan raihan prestasi yang dipersembahkan untuk klub. Selain membawa Barcelona juara LaLiga, dia juga mampu mengantarkan timnya meraih berbagai gelar, seperti Copa Del Rey hingga Liga Champions.

3. Messi dan Ronaldo masih bersaing jadi yang terbaik

Tak Mau Kalah dari Ronaldo, Messi Juga Panen Rekor Barutwitter/championsleague

Sementara, selain langganan meraih Ballon d'Or, Messi bisa menjadi pemain pertama yang bisa mencetak 20 gol lebih selama 13 musim beruntun di kompetisi Eropa, mencatatkan sembilan hattrick di Liga Champions, delapan kali merebut gelar El Pichichi, dan lainnya.

Sebelumnya, pesaing Messi, yakni Ronaldo memang baru saja membuat sejarah di Piala Eropa. Selain jadi top scorer sepanjang masa, dia juga didapuk sebagai pemain yang paling banyak tampil di Piala Eropa, yakni lima edisi. 

Torehan rekor ini tentu menunjukkan persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau masih belum berakhir.

Baca Juga: Sergio Ramos Pergi, Lionel Messi Kehilangan Lawan Lagi di El Clasico

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya