Tak Optimal di MU, Donny van de Beek Digoda Real Madrid

MU juga tengah berusaha mendatangkan Varane dari Madrid

Jakarta, IDN Times - Real Madrid secara mengejutkan menunjukkan minatnya kepada pemain Manchester United, Donny van de Beek. Namun mereka hanya ingin memboyong pemain asal Belanda itu ke Bernabeu dengan status pinjaman.

Tentu ini jadi angin segar bagi Va de Beek. Maklum, sejak didatangkan ke Old Trafford ia sulit mendapatkan kesempatan bermain karena masih kalah bersaing. Gelandang seperti, Paul Pogba, Fred, hingga Bruno Fernandes masih jadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di MU.

Dinukil Football Espana, Madrid tengah mengambil kesempatan dalam situasi tersebut. Mereka ingin memaksimalkan kemampuan sang pemain yang belum optimal di MU. 

1. Ingin mendatangkan Van de Beek dengan status pinjaman

Tak Optimal di MU, Donny van de Beek Digoda Real MadridDonny van de Beek. (goal.com)

Real Madrid sejauh ini memang sedang berburu pemain anyar untuk menambah amunisi baru menghadapi musim depan, terlebih di posisi lini tengah yang musim lalu dinilai jadi titik lemah. Walhasil, mereka butuh gelandang yang punya potensi terbaik, seperti yang dimiliki Van de Beek.

Los Blancos sendiri siap mengeluarkan 2 juta euro untuk meminjam sang pemain dari MU. Hanya saja, mereka tak mau ada klausul tambahan, seperti mempermanenkan pemain di akhir masa peminjaman. Mereka tak mau mengambil risiko jika sang pemain tak sesuai ekspektasi.

Baca Juga: Jelang Atletico Madrid Vs Real Madrid Di Primera Division, Ini 3 Faktanya!

2. MU meminta Van de Beek bersabar

Tak Optimal di MU, Donny van de Beek Digoda Real Madridfacebook.com/manchesterunited

Tak hanya Madrid yang ingin mendapatkan jasa sang pemain dengan status pinjaman. Klub asal Van de Beek, Ajax Amsterdam juga punya minta yang sama dengan Madrid untuk meminjam pemain berusia 24 tahun tersebut. Mereka bahkan sudah memberikan penawaran kepada MU.

Namun, Setan Merah masih menolak mentah-mentah keinginan Ajax. Walau kedua klub punya hubungan yang harmonis soal jual-beli pemain, MU merasa jika kemampuan Van de Beek masih dibutuhkan Solskjaer untuk musim depan.

Walau minim mendapatkan kesempatan bermain, beberapa waktu lalu Donny Van de Beek mengungkapkan dirinya masih merasa tak terganggu. Ia sebelumnya sudah mendapat wejangan dari Solskjaer untuk sedikit bersabar menunggu momentumnya tampil dengan MU.

3. Jadi alat barter yang tepat untuk Varane

Tak Optimal di MU, Donny van de Beek Digoda Real Madridgoal.com

MU masih memberikan kesempatan kepada Van de Beek untuk melakukan adaptasi. Ia nampaknya benar-benar dianggap sebagai investasi jangka panjang Solskjaer. Buktinya, ia diberi kontrak dengan total durasi selama 6 musim, lho!

Hanya saja, mereka tak menutup kemungkinan melepas Van de Beek dengan status pinjaman agar sang pemain punya jam terbang lebih. Real Madrid pun jadi klub yang paling punya peluang mendapatkannya. Mereka saat ini punya kartu truf untuk membuat MU luluh.

Sebab MU saat ini tengah melakukan negosiasi untuk mendatangkan Raphael Varane ke Old Trafford. Meminjamkan Donny van de Beek ke Real Madrid bisa mempermudah jalan mereka untuk mendatangkan bek asal Prancis itu di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Usai Sancho, Giliran Raphael Varane Merapat ke Manchester United

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya