Taklukan Berlin Union, Bukti Jenius Flick Meramu Skuat Bayern Munich

Bayern berhasil mencetak gol ke 50 dalam 16 laga terakhir

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich sukes mengalahkan Union Berlin  dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Bundesliga 2019/2020 di Stadion An der Alten Forsterei, Minggu (17/5). Ini menjadi tiga poin pertama yang diraih Bayern Munich setelah jeda kompetisi akibat virus corona.

Dua gol dan tiga poin yang diraih Bayern Munich tersebut sekaligus menunjukkan produktivitas skuat Die Roten di bawah komando Hansi Flick masih cukup mumpuni. Mereka setidaknya telah mengemas gol ke 50 dalam 16 laga.

1. Flick banyak membuat catatan mengesankan sejak diangkat jadi pelatih pada November silam

Taklukan Berlin Union, Bukti Jenius Flick Meramu Skuat Bayern MunichPelatih Bayern Munich, Hans-Dieter Flick. (bundesliga.com).

Sejak ditangani Hansi Flick, Bayern menjelma jadi tim yang menakutkan. Bagaimana tidak? Mereka berhasil memecahkan rekor dengan rata-rata gol 3,1 per laga. Rasio tersebut merupakan yang terbaik dari pelatih kepala klub mana pun selama lebih dari setengah abad sejarah kompetisi.

Di tangannya pula Bayern tercatat meraih 19 kemenangan, satu hasil imbang dan hanya dua kali gagal meraih poin dari 22 laga yang sudah dijalani dalam pelbagai ajang. Dua kekalahan Bayern diraih pada pekan ke-13 oleh Bayern Leverkusen (1-2) dan Borussia Monchengladbach (2-1) pada pekan ke 14.

Secara keseluruhan, Bayern berhasil memegang catatan 16 pertandingan kompetitif tak terkalahkan, 12 di antaranya berada di Bundesliga (11 kemenangan). Itu hal paling mengesankan Bayern di era Flick.

2. Alphonso Davies sebut timnya harus banyak melakukan perbaikan

Taklukan Berlin Union, Bukti Jenius Flick Meramu Skuat Bayern Munichbbc.co.uk

Namun, bintang Bayern Alphonso Davies tak mau besar kepala. Sebab, bagaimana pun timnya masih punya kekurangan yang harus diperbaiki untuk tampil lebih baik lagi, terutama dalam menyelesaikan kompetisi musim ini.

"Pasti ada ruang untuk perbaikan. Segala yang dilakukan, kamu bisa tingkatkan. Kami tak memainkan performa yang terbaik dalam permainan ini, tetapi kami akan melihat kembali dalam pelatihan dan menambal beberapa hal," kata pemain potensial berusia 19 tahu itu dikutip laman resmi Bundesliga.

Bagaimanapun, apa yang sudah ditunjukkan Bayern merupakan prospek cerah, mengingat mereka baru kembali tampil dalam pertandingan kompetitif sejak kemenangan 2-0 mereka atas Augsburg di Bundesliga pada 8 Maret.

3. bayern ditunggu jadwal krusial dalam dua pekan ke depan

Taklukan Berlin Union, Bukti Jenius Flick Meramu Skuat Bayern MunichPelatih Bayern Munich, Hans-Dieter Flick. (bundesliga.com).

Padahal, Bayern sempat tertekan di awal laga kontra Union Berlin. Sebab, persaingan papan atas semakin menegangkan karena Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan dan membuat margin satu poin saja dari Bayern. Pada waktu bersamaan Borussia Monchengladbach juga menambah tekanan dengan meraih tiga poin di Eintracht Frankfurt.

"Kami sebenarnya sudah berlatih sejak pengumuman pertama DFL bahwa tidak ada lagi pertandingan yang akan dimainkan. Pada akhirnya, saya puas dengan kinerja kami dan saya pikir setiap pemain tahu mereka bisa meningkatkan beberapa hal, jadi kami harus melihat apakah kami bisa membawanya ke lapangan untuk pertandingan kami berikutnya melawan Frankfurt," ujar Flick

Pelatih berusia 55 tahun itu menyatakan betapa pun layaknya peningkatan, akan sangat membangun kepercayaan diri pemain Bayern Munich menjelang minggu-minggu krusial dalam gelar ke depan. Terlebih mereka bakal berhadapan dengan Frankfurt pada pekan depan, sebelum melakukan duel menentukan untuk menghadapi Borussia Dortmund pada 26 Mei.

Baca Juga: 10 Pemain Terbaik Amerika Serikat yang Merumput di Bundesliga

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya