Tangis Ferran Torres yang Gagal Bawa Barcelona Kalahkan Napoli

Ferran Torres mencetak gol lewat titik putih

Jakarta, IDN Times - Pemain Barcelona, Ferran Torres, tak kuasa menahan air mata usai timnya ditahan imbang Napoli 1-1. Dia merasa bersalah karena tak tampil maksimal untuk membawa Blaugrana meraih kemenangan.

Torres yang tampil sejak laga dimulai mendapatkan banyak peluang dalam pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2/2022). Walau mampu mencetak gol melalui titik putih menit 59, dia tetap kecewa perannya tak bisa dimaksimalkan untuk membawa Barcelona meraih kemenangan kandang.

1. Ferran Torres kesulitan menghadapi pemain belakang Napoli

Eks pemain Manchester City itu tertangkap kamera sedang menangis usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Menutup kedua matanya dengan tangan, dia terlihat begitu terpukul. Alhasil, pemain Barcelona lainnya memeluknya sambil memberikan semangat.

Saat bermain, Ferran memang kesulitan menghadapi para pemain belakang Napoli. Pada babak pertama saja, dia hanya bisa melakukan lima tembakan yang tak satu pun menemui sasaran, memenangkan sekali dari enam duel, dan melepaskan satu peluang emas.

Hal itu berlanjut pada babak kedua. Dia banyak melepaskan beberapa kesempatan untuk mencetak gol. 

Baca Juga: 3 Catatan Menarik dari Hasil Imbang Barcelona Vs Napoli

2. Xavi masih percaya Ferran

Tangis Ferran Torres yang Gagal Bawa Barcelona Kalahkan NapoliFerran Torres menangis karena hanya bisa membawa Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Napoli dalam laga leg pertama play-off Liga Europa 2021/22. (eurosport.com)

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak mau menyalahkan kegagalan timnya menang atas Napoli akibat Ferran yang tak bisa memaksimalkan banyak peluang. Sebaliknya, dia memberikan dukungan dan semangat kepada sang pemain untuk bisa menemukan performa terbaiknya. 

“Tentu Ferran akan bisa mencetak gol nantinya. Ini tinggal memberinya waktu dan kepercayaan saja. Hal itu akan meningkatkan kepercayaan dirinya,” kata Xavi dikutip dari Barca TV.

Namun, dia tak memungkiri hasil imbang di Camp Nou sangat mengecewakan. Menurut dia, pemain sudah tampil baik di lapangan, tetapi keberuntungan belum berpihak kepada tim.

3. Barcelona harus menang dalam laga leg kedua play-off Liga Europa

Tangis Ferran Torres yang Gagal Bawa Barcelona Kalahkan NapoliPara pemain Barcelona saling menyemangati usai bermain imbang 1-1 melawan Napoli dalam laga leg pertama play-off Liga Europa 2021/22. (barcauniversal.com)

Hasil imbang dengan Napoli ini membuat Barcelona ketar-ketir. Usai tersingkir di Liga Champios, mereka pun kini terancam angkat kaki di Liga Europa.

Sebab, mereka tak diuntungkan, karena harus bisa menang dengan margin lebih dari satu gol dalam laga leg kedua yang digelar di kandang Napoli.

Barcelona dijadwalkan bakal melawat ke markas Napoli pada babak play-off Piala Eropa pada 25 Februari 2022. Kemenangan jadi harga mati untuk mereka agar bisa mentas di kompetisi kasta kedua Eropa itu.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Dortmund Tumbang, Barcelona Imbang

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya