Tanpa Gelar Musim Ini, Zidane Dikabarkan Mundur dari Real Madrid  

"Zidane 100 persen bakal pergi."

Jakarta, IDN Times - Zinadine Zidane memutuskan mundur dari Real Madrid. Walau belum ada pengumuman resmi dari klub, beberapa sumber terpercaya menyebutkan pelatih asal Prancis itu memutuskan pergi dari Bernabeu musim depan.

Ini bukan isu pertama yang menyebutkan Zidane mundur dari kursi pelatih Madrid. Pada pertengahan musim ia juga sempat disebutkan mundur dari Los Blancos. Hanya saja kabar tersebut ternyata hanya sebatas kabar.

Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, menyebutkan Zidane memilih pergi usai menjalani tugas sebagai pelatih Madrid di periode keduanya. Hal itu tak lepas dari kegagalannya musim ini karena tak berhasil membawa satupun gelar untuk klub.

1. Zidane dan Real Madrid segera umumkan pernyataan resmi

Romano biasanya tak sembarangan mengeluarkan informasi. Ia menyebut jika Zidane sebelumnya sudah berbicara dengan Florentino Perez terkait keputusannya itu. Keduanya pun sepakat untuk sama-sama mengakhiri kerja sama.

“Real Madrid dan Zinedine Zidane segera mengeluarkan pernyataan resmi dalam beberapa jam ke depan untuk mengumumkan bahwa mereka akan berpisah. Zidane 100 persen bakal pergi,” cuit Fabrizio Romano melalui akun Twitter pribadinya.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih Madrid untuk kedua kalinya pada Maret 2019. Ia menggantikan Julen Lopetegue dan Santiago Solari yang gagal mengangkat prestasi klub. Ia berhasil mempersembahkan dua gelar, trofi juara Supercopa de Espana dan La Liga. 

Baca Juga: Sukses Bawa Inter Milan Juara Serie A, Antonio Conte Justru Dipecat 

2. Masimiliano Allegri jadi calon pelatih anyar

Tanpa Gelar Musim Ini, Zidane Dikabarkan Mundur dari Real Madrid  skysports.com

Presiden Real Madrid, Florentino Perez sejatinya enggan mengganti Zidane dengan pelatih lainnya. Hanya saja, ia tetap menghormati keputusan legenda klub itu karena demi kepentingan bersama. Walhasil, ia pun berusaha mencari pengganti yang tepat untuk memimpin Madrid musim depan.

Fabrizio Romano sempat menyebut jika Madrid terus berkomunikasi dengan Masimiliano Allegri sejak Maret 2021. Sementara Juventus dan Inter Milan juga sudah melakukan pembicaraan terkait kemungkinan menjadikannya pelatih musim depan.

Hanya saja, Madrid lebih berpeluang mendapatkan Allegri. Pelatih berusia 53 tahun itu menunggu tawaran tepat dari Madrid dan rela menolak klub-klub yang menginginkan jasanya.

3. Antonio Conte calon suksesor Zizou

Tanpa Gelar Musim Ini, Zidane Dikabarkan Mundur dari Real Madrid  inter.it

Namun, isu baru muncul usai Antonio Conte resmi berpisah dengan Inter Milan. Dilansir Tuttosport, Conte bakal jadi suksesor Zidane di Real Madrid musim depan. Ia bahkan akan membawa beberapa pilar penting yang membantunya meraih gelar musim ini, salah satunya Romelu Lukaku.

Ramon Calderon yang notabene merupakan Wakil Presiden Real Madrid, menyebut sudah melakukan komunikasi dengan eks manajer Chelsea itu. Ia pun merasa pelatih asal Italia itu cocok dengan Madrid lantaran terbukti bisa membawa klubnya meraih prestasi.

Di sisi lain, posisi pelatih Real Madrid dikabarkan bakal segera kosong. Zinadine Zidane memutuskan mundur dari kursi pelatih klub walau belum ada pernyataan resmi klub. Kini, kans Conte untuk membesut Los Blancos musim depan pun terbuka lebar.

Baca Juga: Menakar Kepantasan Zidane Jadi Juru Selamat Juventus

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya