Comscore Tracker

Tantang Sheffield United, Duo Stopper Garuda Select Kembali Bermain!

Kakang Rudianto dan Dodi Irawan jalani duet pertama di 2020

Jakarta, IDN Times - Kakang Rudianto dipastikan bakal menjadi pemain utama Garuda Select saat berduel dengan Sheffield United U-18 di Lapangan Birmingham County FA, Ray Hall Lane, Birmingham, pada Rabu (12/2) malam ini.

Rencananya, pemain asal Cianjur tersebut kembali diduetkan dengan Dodi Irawan.

Duet keduanya merupakan yang pertama kali terjadi pada 2020 ini. terakhir, Kakang dan Dodi tampil bersama pada 17 Desember 2019 silam ketika Garuda Select jilid dua ini bersua Swindon Town masih di lapangan yang sama. Hingga akhirnya, keduanya mendapatkan rotasi.

1. Kakang sudah siap tampil melawan Sheffield United U-18

Tantang Sheffield United, Duo Stopper Garuda Select Kembali Bermain!Dodi Irawan kala berlaga melawan QPR bersama Garuda Select. Dok. Mola TV

Kakang cukup semringah mendapatkan kembali kesempatan langka untuk tampil. Ia berjanji akan menunjukkan performa terbaiknya di lapangan nanti. Terlebih, hasil yang diraih melawan Queen's Park Rangers (QPR) pekan lalu, membuat Kakang mendapatkan tambahan motivasi untuk tampil lebih baik.

"Tim sudah latihan, pelatih sudah memberi masukan apa saja yang harus dilakukan nanti. Intinya, para pemain harus lebih berani berduel dan tidak kalah mental dari lawan. Kami diminta untuk bermain lebih simpel dan efektif, soal hasil kita lihat nanti," kata Kakang kepada Mola TV.

Baca Juga: Jadi Bek Sayap Andalan Garuda Select, Apa Resep Edgard Amping?

2. Sheffield United merupakan tim penghasil pemain kenamaan Inggris

Tantang Sheffield United, Duo Stopper Garuda Select Kembali Bermain!Twitter/ManUtd

Namun demikian, Sheffield United U-18 bukan tim kacangan. Mereka dikenal sebagai akademi yang rutin menelurkan pemain-pemain berkualitas yang jadi tumpuan Timnas Inggris, sebut saja Phil Jagielka, Kyle Walker, bahkan bek termahal dunia saat ini, Harry Maguire, merupakan sederet nama yang pernah menimba ilmu di sana.

Menilik hal tersebut, pemain Sheffield United U-18 pun hampir dipastikan memiliki kualitas yang bagus dan akan menunjukkan permainan terbaiknya. Hal itu juga yang kemungkinan membuat skuat Garuda Select dibuat repot dalam duel kali ini.

3. Dennis Wise sebut Sheffield United U-18 bakal berikan pelajaran untuk Garuda Select

Tantang Sheffield United, Duo Stopper Garuda Select Kembali Bermain!Pelatih dan direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker. (Dok. Mola TV)

Namun demikian, Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise begitu optimistis menghadapi duel melawan Sheffield United U-18.

Menurut dia, lawan berkualitas bakal memberikan pelajaran yang bagus bagi Bagus Kahfi dan kolega dalam duel nanti, sehingga itu bisa jadi bekal yang baik bagi anak asuhnya ke depan.

"Saya yakin mereka bisa bermain lebih baik kali ini karena dilihat pada pertandingan babak kedua (melawan QPR), mereka bermain lebih baik. Saya senang melihat cara mereka bereaksi terhadap permainan lawan di sisa pertandingan," ujar Dennis.

4. Garuda Select masih sisakan dua laga uji coba pada Februari 2020 usai jalani duel lawan Sheffield United U-18

Tantang Sheffield United, Duo Stopper Garuda Select Kembali Bermain!Aksi Fajar Fathur Rahman di laga lawan QPR. Dok. Mola TV

Laga melawan klub berjuluk The Blades nanti merupakan duel kedua Garuda Select usai menjalani serangkaian pertandingan uji coba di Italia. Pada pertandingan pertama, Garuda Select mampu membuat Queen's Park Rangers (QPR) kerepotan meski pada akhirnya harus menelan kekalahan 5-8.

Ke depan, usai bentrok dengan Sheffield United U-18, Garuda Select masih menyisakan dua laga uji coba lain pada Februari 2020 ini. Pada laga uji coba ketiga nanti mereka akan berhadapan dengan Huddersfield, Selasa (18/2) dan bentrok dengan Preston North End, Selasa (25/2) pada laga penutup uji coba bulan Februari.

Baca Juga: Hadapi Sheffield United Hari Ini, Garuda Select Asah Skema Bertahan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya