Comscore Tracker

Target Persib di Piala Menpora, Robert: Turnamen Ini Tak Penting

Persib bakal beri kesempatan semua pemain tampil

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib Robert Alberts tak mengusung target tinggi di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Ia menilai turnamen itu adalah langkah persiapan menuju kompetisi Liga 1 2021.

"Saya punya pendapat yang sangat berbeda soal hal ini. Kami melihat turnamen ini dari sudut pandang berbeda, yaitu dari segi teknis sepakbola dan masa depan," kata Robert dalam rilis resmi Persib.

"Turnamen ini tidak terlalu penting dan bukan merupakan hal yang perlu dijalani secara serius. Apa yang paling penting adalah para pemain kembali berlatih penuh," lanjut dia.

Baca Juga: Campur Aduk Perasaan Pemain Persib di Latihan Perdana

1. Tak mau ambil risiko di turnamen pramusim

Target Persib di Piala Menpora, Robert: Turnamen Ini Tak PentingPemain Persib, Wander Luiz sedang berduel dengan salah satu ek Persela. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj).

Pelatih asal Belanda itu menyebut, Persib tak mau mengambil risiko di turnamen pramusim. Dengan persiapan minim, ia tak mau memaksakan para pemainnya dengan target yang berat, terlebih sudah satu tahun Febri Hariyadi dan kolega tak merasakan atmosfer pertandingan resmi.

Robert pun tak tergiur dengan hadiah yang ditawarkan di Piala Menpora 2021. Ia menyiratkan, ajang ini dijadikan momentuk untuk tim terus berkembang. Sehingga dalam kompetisi kelak Persib tampil baik.

Baca Juga: Cerita dari Persib: Saat Junior Puaskan Dahaga Juara

2. Robert Alberts akan memberi kesempatan semua pemain tampil di Piala Menpora

Target Persib di Piala Menpora, Robert: Turnamen Ini Tak PentingPelatih Persib Bandung, Robert Alberts. IDN Times/Galih Persiana

Momentum ini pun bakal dipersiapkan olehnya untuk memberi kesempatan semua pemain tampil. Hal itu bisa digunakan juga sebagai latihan pemain mencapai kebugaran.

Tugas utama kami di sini adalah untuk memberikan kesempatan kepada pemain menikmati pertandingan, memulihkan kembali kebugaran pemain karena memang mereka butuh hal itu. dan yang juga penting adalah menghindari para pemain dari cedera," Pelatih berusia 64 tahun itu.

3. Persib masih lakukan persiapan jelang turnamen

Target Persib di Piala Menpora, Robert: Turnamen Ini Tak PentingPersib.co.id

Persib hingga saat ini terus melakukan latihan. Usai ditinggal beberapa pemainnya yang memilih cabut, skuat Maung Bandung pun belum lengkap. Dua pemain asing mereka, yakni Nick Kuipers dan Wander Luiz bahkan belum bergabung dalam latihan.

Kuipers masih melakukan isolasi mandiri usai pekan lalu kembali ke Kota Kembang, sementara Wander masih terganjal masalah administrasi untuk kembali ke Indonesia.

Robert Alberts pun kini masih memaksimalkan kekuatan yang ada. Ia mulai memberikan menu latihan mulai dari intenistas rendah ke sedang setiap harinya. Hal itu dilakukan Si Meneer untuk melihat perkembangan pemainnya sebelum mentas di turnamen pramusim dan kompetisi resmi.

Baca Juga: Persib Siap Tempur di Liga 1 Kapan Saja

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya