Target Tangguh Lain MU dalam Pencarian Rekan Duet Maguire

Manchester United sebelumnya incar Botman dan Varane

Jakarta, IDN Times - Jelang bursa transfer musim panas 2021, Manchester United terus berburu pemain belakang. Deretan bek yang diincar MU makin panjang setelah bek Villarreal, Pau Torres, juga masuk dalam radar incaran.

Bahkan, laporan Manchester Evening News, menyatakan Torres kini jadi prioritas ketimbang bek Real Madrid, Raphael Varane, atau benteng Lille, Sven Botman. Terlebih, sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, kepincut dengan potensi yang dimiliki bek muda Spanyol itu.

Tapi, MU harus bertindak cepat untuk mendapatkan Torres dengan harga murah. Jika tidak, mereka kudu membayar mahal karena bisa saja Villarreal melakukan aksi cari untung.

Baca Juga: Bek Tangguh Ini Calon Tandem Maguire di Manchester United

1. Punya klausul pelepasan yang terus meningkat

Target Tangguh Lain MU dalam Pencarian Rekan Duet Maguiresoccersouls.com

Torres dianggap jadi opsi paling masuk akal ketimbang Varane dan Botman untuk menjadi tandem Maguire musim depan. Sebab, harga Torres terlampau lebih murah.

Setan Merah bisa saja mendaratkan pemain berusia 24 tahun itu jika rela membayar klausul pelepasan senilai 43 juta poundsterling atau Rp846 miliar. Namun, MU harus bergerak cepat kalau mau dapat Torres dengan harga yang murah.

Sebab, dalam klausul kontraknya, banderol Torres bisa naik 14 juta poundsterling atau Rp285 miliar jika kesepakatan terjadi dalam dua minggu terakhir jendela transfer musim panas 2021. Hal itu memaksa MU harus membayar sang pemain jadi Rp1,1 triliun. 

Angka tersebut sudah hampir sama dengan harga Varane yang ditawarkan Madrid ke MU, yakni mencapai Rp1,2 triliun.

2. MU berubah arah

Target Tangguh Lain MU dalam Pencarian Rekan Duet MaguirePemain Lille, Sven Botman. (weallfollowunited.com).

Varane sebetulnya masih jadi prioritas utama di banding Torres dan Botman. Hanya saja, MU tiba-tiba menarik niatnya merekrut Varane karena enggan membayar lebih dari Rp1 triliun. Jadi, lebih masuk akal buat MU, memasukkan Torres atau Botman untuk direkrut.

Namun, risiko MU semakin besar jika mendatangkan Botman. Walau berhasil membawa Lille jadi juara Ligue 1, usia muda pemain asal Belanda itu jadi sedikit kendala. Sebab, MU membutuhkan pemain yang cukup matang dan berpengalaman.

Tak pelak, Solskjaer lebih sreg memilih Pau Torres untuk didaratkan ke Old Trafford. Terlebih, musim ini sang pemain sudah menunjukkan penampilan menawannya, termasuk saat Villarreal menghentikan Arsenal di semifinal Liga Europa beberapa pekan lalu.

MU juga punya kesempatan menguji penampilan Torres. Pekan ini, mereka bakal bersua Villarreal di final Liga Europa.

3. Ada dua pesaing berat MU

Target Tangguh Lain MU dalam Pencarian Rekan Duet Maguiregoal.com

Langkah MU juga diadang klub lain. Ya, mereka punya pesaing serius untuk mendatangkan Torres. Ada Real Madrid dan Barcelona yang juga mau mendatangkan Torres demi memperbaiki susunan skuadnya di musim depan. 

Mundo Deportivo melaporkan, Barcelona sangat kepincut mendatangkan Torres musim depan untuk memperkokoh lini belakang yang sedikit gontai musim ini. Walau sudah memastikan kedatangan Eric Garcia, mereka tetap ingin mendatangkan bek kidal yang diprediksi jadi andalan lini belakang Tim Matador di Piala Eropa 2020 nanti. Namun, MU yakin bisa mengungguli Madrid dan Barcelona untuk mendapatkan Torres.

Baca Juga: Real Madrid Perlu Waspada! Raphael Varane Diincar Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya