Comscore Tracker

Tawaran Gaji PSG Lebih Menggiurkan, Wijnaldum Batal ke Barcelona

Wijnadum bakal menerima gaji Rp174 miliar per musim

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum. Sebelumnya ia sempat menolak tawaran Paris Saint-Germain (PSG) demi bisa bergabung Barcelona. Namun tanpa diduga ia justru merapat ke Paris, markas PSG.

“Georginio Wijnaldum baru saja menandatangani kontraknya dengan Paris Saint-Germain, mengonfirmasi dan menyelesaikan kesepakatan,” kata jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, dalam cuitannya.

1. Wijnaldum bakal bersama PSG hingga 2024

Namun PSG sampai belum mengumumkan secara resmi mengenai pembajakan Wijnaldum ini. Fabrizio menyebut jika hal itu bakal dilakukan klub dalam beberapa waktu ke depan

“Ia akan melakukan tes medis yang tertunda dalam beberapa jam ke depan. Setelah itu ia bakal diresmikan,” masih dalam cuitan Fabrizio Romano.

Wijnaldum bergabung dengan PSG dengan durasi tiga tahun. Oleh sebab itu, pemain yang dibawa Frank de Boer untuk mentas di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Belanda ini bakal bersama PSG hingga 2024.

Baca Juga: Atta Halilintar Beli Klub PSG Pati: Bismillah

2. Barcelona tak mampu bayar gaji Wijnaldum lebih tinggi

Tawaran Gaji PSG Lebih Menggiurkan, Wijnaldum Batal ke Barcelona90min.com

PSG berhasil menikung Barcelona dalam hal perburuan Wijnaldum. Mereka mengiming-imingi gaji selangit hingga membuat pemain berusia 30 tahun itu goyah. Walau punya keinginan bergabung dengan Blaugrana, ia malah memutuskan ke PSG musim depan.

“Gini (Wijnaldum) berubah pikiran kemarin. Dia tak jadi bergabung dengan Barcelona. Dia sekarang menjadi pemain baru PSG,” kata Fabrizio.

Dilansir The Telegraaf, Wijnadum bakal menerima gaji 8,6 juta pouns atau Rp174 miliar per musim. Jumlah itu tak bisa dipenuhi Barcelona yang begitu ngebet menyatukan sang pemain dengan pelatihnya Ronald Koeman.

Barcelona cuma maksimal bisa memberikan gaji kepada Wijnaldum dengan mahar 4,3 juta pouns atau Rp87 miliar saja. 

3. Diproyeksikan bisa membantu meraih gelar Liga Champions

Tawaran Gaji PSG Lebih Menggiurkan, Wijnaldum Batal ke Barcelonaad.nl

Datangnya Wijnaldum tentu menambah kedalaman skuat PSG yang sebetulnya sudah diisi pemain-pemain bintang. Ia diproyeksikan jadi pemain andalan yang bisa membantu tim meraih ambisi menjadi juara Liga Champions. Terlebih, sang pemain punya pengalaman mempersembahkan gelar tersebut saat masih memperkuat Liverpool.

Georginio Wijnaldum sebetulnya belum tentu bisa menjadi pemain inti di PSG. Sebab, banyak sederet gelandang berkulalitas yang bakal bersaing dengannya memperebutkan posisi di starting eleven, seperti Angel Di Maria, Marco Veratti, Julian Draxler, hingga Idrissa Gueye.

Baca Juga: Menakar Kehebatan Ibrahima Konate, Tandem Baru Van Dijk di Liverpool

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya