Tebar Pesona Jesse Lingard Bersama West Ham Berlanjut

Jese Lingard mulai dipercaya kembali masuk Timnas Inggris

Jakarta, IDN Times - Jesse Lingard kembali tampil moncer untuk West Ham United. Dua gol ke gawang Leicester City membuat timnya menang 3-2 dalam duel lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (11/4/2021) malam.

Itu adalah catatan gol kedelapannya untuk The Hummers musim ini. Semua lesakan yang ia ciptakan dilakukan dengan singkat dan cepat, yakni hanya dalam sembilan pertandingan saja.

Itu menjadi capaian terbaiknya selama menjalani karier di Liga Inggris. Catatan gol itu menyamai torehannya empat musim lalu. Bedanya, kala itu delapan gol diciptakan dalam 33 penampilan bersama Manchester United.

1. Dipuji koleganya di West Ham United

Sejak dipinjam dari United pada bursa transfer musim dingin, Jese Lingard menjelma jadi pemain tak terhentikan. Hal itu pun diakui kolega satu timnya, Declan Rice. 

Ia tak segan memberikan pujian atas kontribusi Lingard bersama West Ham. Hal itu diungkapkannya melalui Twitter pribadinya.

“Dia tak terhentikan,” kata Rice dalam cuitannya.

Kontribusi Lingard memang cukup kentara di sana. Ia terlibat dalam 11 gol West Ham sejak putaran kedua berlangsung, yakni delapan gol dan tiga asis. 

Baca Juga: 9 Fakta Jesse Lingard yang Bersinar Bersama West Ham United

2. Jadi kartu truf untuk kalahkan Leicester City

Tebar Pesona Jesse Lingard Bersama West Ham BerlanjutTwitter.com/JesseLingard

Selain punya statistik mentereng saat mengandaskan Leicester City, Jese Lingard juga mampu membuat rekor pribadi. The Foxes tak mampu berbuat banyak jika berhadapan dengan pemain tersebut. 

Leicester tak pernah sekalipun meraih kemenangan jika Jese Lingard tampil, baik saat membela Manchester United atau West Ham. Hal itu membuatnya bak “lord” dalam lapangan hijau.

Boleh dibilang, pemain berusia 28 tahun itu merupakan kartu truf sebuah tim bisa menumbangkan Leicester.

3. Mulai kembali mendapat panggilan berama Timnas Inggris

Tebar Pesona Jesse Lingard Bersama West Ham BerlanjutTwitter.com/OfficialFPL

Kebangkitan Lingard sejak berseragam West Ham berbuah baik dalam kariernya. Ia kini kembali dipercaya masuk Timnas Inggris. Terang saja itu membuat kepercayaan dirinya semakin meningkat.

Maklum, musim-musim sebelumnya, ia menghadapi masa sulit bersama Setan Merah. Alih-alih memberikan performa terbaik, ia lebih sering jadi pemanis di bangku cadangan saat United berhadapan dengan musuhnya.

Performa gemilang yang ditunjukkan bersama West Ham United, memberikan Jese Lingard kesempatan pindah secara permanen. Tapi, menilik kehebatannya, apakah Manchester United mau kehilangan pemain itu?

Baca Juga: Manchester United Dikabarkan akan Menjual Jesse Lingard di Musim Panas

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya