Tegas! Ten Hag Larang Pemain MU Tampil di TV

Garnacho jadi pemain MU pertama yang dihukum Ten Hag

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag, benar-benar menerapkan aturan tegas kepada anak asuhnya. Teranyar, dia melarang penggawa Setan Merah wara-wiri di layar televisi.

DIlansir Express, beberapa bintang MU direncanakan bakal diundang salah satu stasiun televisi kenamaan Australia dan Asia Tenggara dalam tur pramusim. Mereka seharusnya jadi bintang tamu di beberapa acara layar kaca, tapi langsung ditolak mentah-mentah Ten Hag.

1. Ten Hag batasi pemain MU dalam pembuatan konten

Tegas! Ten Hag Larang Pemain MU Tampil di TVRonaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

Alhasil, aturan Ten Hag itu membuat acara yang sudah disiapakan televisi harus diatur ulang. Sebab, tak ada pemain yang berani pergi ke Neighbours untuk hadir dalam acara itu. Mereka takut mendapatkan sanksi yang sudah disiapkan pelatih asal Belanda tersebut.

Tak hanya itu, Ten Hag juga membatalkan program yang sudah disusun MUTV yang kontennya harus melibatkan pemain. Padahal, itu dibutuhkan untuk kebutuhan konten di media sosial.

Walau jadi media resmi klub, Ten Hag tetap membatasi aktivitas pemain di luar lapangan yang berhubungan dengan kamera.

Baca Juga: Galak! Gernacho Jadi Korban Pertama Hukuman Ten Hag

2. Garnacho jadi pemain pertama MU yang disanksi Ten Hag

Tegas! Ten Hag Larang Pemain MU Tampil di TVAlejandro Garnacho (instagram.com/garnacho7)

Sebelumnya, Erik Ten Hag kembali memperlihatkan sifat tegas kepada pemain Manchester United. Kini wonderkid, Alejandro Garnacho, menjadi korban pertama yang kena hukuman Ten Hag karena mengabaikan peraturannya.

Melansir The Athletic, Ten Hag sebenarnya ingin memainkan Gernacho dalam salah satu pertandingan di tur pramusim 2022/23 mereka namun, ia dikeluarkan dari skuad sebab dua kali datang terlambat dalam sesi latihan di Australia.

Keterlambatan memang menjadi hal yang haram bagi Ten Hag, pelatih asal Belanda itu menilai keterlambatan di luar lapangan dapat berdampak buruk, karena ia yakin hal itu dapat mempengaruhi kinerja pemain di lapangan.

3. Ada lima aturan tegas Ten Hag yang diterapkan di MU

Tegas! Ten Hag Larang Pemain MU Tampil di TVRonaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

Walaupun dikenal cukup kalem, Ten Hag tetap menunjukkan ketegasannya saat menangani MU. Tak main-main, aspek non teknis pemain juga tak luput jadi perhatian pelatih asal Belanda ini.

Tak hanya melakukan perekrutan pemain-pemain baru, dia menerapkan lima aturan tegas yang tak boleh dilanggar para pemainnya.

Dia akan menindak pemain MU yang telat latihan dan mengikuti pertemuan, haramkan pemain MU minum alkohol di pekan pertandingan, larang pemain pakai koki pribadi dan wajibkan mereka banyak melahap sayur hingga ikan.

Lalu, pemain juga diwajibkan untuk mengatur berat badanya dan harus bisa menjaga rahasia ruang ganti Manchester United.

Baca Juga: Erik Ten Hag Galak di MU, Bruno Fernandes Sebut Itu Positif

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya