Comscore Tracker

Tenangnya PSIS Usai 4 Pemain Andalan Terancam Absen

PSIS sudah siapkan pengganti Bruno Silva dan Brian Ferreira

Jakarta, IDN Times - PSIS Semarang mengaku tak punya kendala berarti walau tak bisa diperkuat beberapa pemain utamanya pada laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022. Pelatih PSIS, Imran Nahumarury, mengaku masih punya banyak pilihan pemain yang siap menjadi pengganti sepadan dalam pertandingan nanti.

Masalah ini dihadapi PSIS jelang laga melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/9/2021). Bruno Silva dan Brian Ferreira dipastikan belum bisa main.

Tak hanya itu, bek andalan Wallace Costa dan Nerius Alom juga masih diragukan bisa tampil. Mereka masih melakukan pemulihan usai mendapat cedera pada pertandingan sebelumnya.

1. PSIS siap tempur

Tenangnya PSIS Usai 4 Pemain Andalan Terancam AbsenPemain PSIS Semarang, Bruno Silva. (dok. PSIS Semarang)

Imran menilai, tanpa Bruno, PSIS masih akan bermain normal seperti biasanya. Terlebih, para pemain sudah tahu apa yang akan mereka lakukan di lapangan tanpa penyerang tersebut. Terbukti, mereka bisa melewati pertandingan dengan baik tanpa mesin gol utamanya itu.

"Sudah ditunjukkan sebelumnya saat melawan Persija Jakarta. Ketika tampil tanpa Bruno, para pemain terbukti bisa tampil dengan baik. Saya pikir teman-teman sudah siap dengan kondisi yang ada, tak masalah. Masih ada Hari Nur Yulianto sebagai opsi lainnya jika Bruno tak bermain. Dia juga striker," kata Imran.

Baca Juga: PSIS Semarang Vs Persiraja, Imran: Tim Promosi yang Harus Diwaspadai

2. Biran Ferreira butuh waktu

Tenangnya PSIS Usai 4 Pemain Andalan Terancam AbsenTwitter/@OfficialJohor

Imran juga memastikan Brian absen dalam duel melawan Persiraja. Dia tak mau mengambil risiko dengan memaksakan gelandangnya itu tampil. Menurut dia, Brian masih membutuhkan waktu lagi utnuk kembali meningkatkan kebugarannya usai cedera.

"Brian sudah lebih baik. Jika kemarin dia hanya berlatih secara individu, sekarang sudah bergabung dengan tim. Tapi, dia butuh tahapan untuk kembali ke performa terbaiknya," ujar eks pemain Persija itu.

3. Wallace dan Nerius Alom siap tampil, tapi...

Tenangnya PSIS Usai 4 Pemain Andalan Terancam AbsenAsisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury. IDN Times/PSIS Semarang

Sementara, Imran optimistis Wallace dan Nerius siap tempur. Namun, dia masih belum memutuskan keduanya bisa tampil atau tidak. Sebab, kondisi Wallace dan Nerius harus dipantau hingga jelang laga nanti.

"Jika Nerius sudah mendingan, Wallace juga demikian. Tapi, kami masih punya satu hari sampai pertandingan. Kami akan lihat, apakah mereka bisa bermain atau tidak," bebernya.

Terlepas dari banyaknya pemain yang diragukan tampil, Imran memastikan timnya sudah 100 persen siap. Dia sudah menyiapkan timnya untuk bisa menghadapi kejutan yang mungkin ditunjukkan Persiraja dalam duel pekan ketiga Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Ancaman PSIS Semarang Itu Bernama Gol Menit Akhir

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya