Comscore Tracker

Ternyata Ini Dua Pemain Atletico Madrid yang Positif COVID-19

Angel Correa dan Sime Vrsaljko melakukan isolasi mandiri

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid akhirnya membuka identitas dua orang dalam tim mereka yang terjangkit virus COVID-19. Keduanya merupakan tulang punggung Los Colchoneros, yakni Angel Correa dan Sime Vrsaljko!

"Di antara hasil tes yang sudah dilakukan, dua kasus positif muncul. Kedua pemain tersebut [yang positif terjangkit virus corona] adalah Angel Correa dan Seima Vrsaljko," demikian pernyataan resmi klub pada Senin (10/9/2020) malam WIB.

1. Usai kembali menggelar tes PCR, seluruh penggawa Atletico Madrid negatif COVID-19

Ternyata Ini Dua Pemain Atletico Madrid yang Positif COVID-19twitter.com/OptaJose

Setelah Angel Correa dan Sime Vrsaljko dinyatakan positif, Atletico Madrid langsung menggelar PCR test. Hal itu dilakukan demi mencegah terjadinya cluster baru. Beruntung dari semua hasilnya, tak ada satu pun pemain atau staf yang positif lagi.

"Setelah dua anggota tim utama dinyatakan positif sejak hari Sabtu lalu, 8 Agustus 2020, protokol kesehatan dilakukan dengan melakukan kembali pemeriksaan lebih lanjut pada seluruh elemen tim. Hasilnya semua negatif," demikian pernyataan Atletico yang dimuat di laman resmi mereka.

2. Angel Correa dan Sime Vrsaljko lakukan isolasi secara mandiri

Ternyata Ini Dua Pemain Atletico Madrid yang Positif COVID-19marca.com

Atletico Madrid memastikan kesehatan Angel Correa dan Sime Vrsaljko stabil. Keduanya tak merasakan gejala apa pun. Meski begitu keduanya harus menjalani isolasi secara mandiri.

Atletico Madrid sendiri tetap akan berlatih secara normal tanpa Angel Correa dan Sime Vrsaljko. 

"Pemain berpaspor Kroasia itu pun tidak merasakan gejala. Namun, sebagai bentuk pencegahan, dia bakal tetap di rumah, dengan bantuan layanan medis," tulis Atletico.

3. Laga Atletico Madrid kontra RB Leipzig bakal digelar sesuai jadwal

Ternyata Ini Dua Pemain Atletico Madrid yang Positif COVID-19atleticodemadrid.com

Walau Angel Correa dan Sime Vrsaljko positif COVID-19 namun UEFA memastikan duel Atletico kontra RB Leipzig dalam laga perempat final Liga Champions bakal tetap digelar di Estadio Jose Alvalade pada 14 Agustus 2020 dini hari WIB.

UEFA berpendapat jadwal keseluruhan Liga Champions bakal berantakan jika duel Atletico kontra Leipzig ditunda.  Atletico sendiri secara mengejutkan bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions 2019/2020 dengan mengalahkan Liverpool dengan agregat 4-2.

Baca Juga: Duh! Dua Orang di Skuat Atletico Madrid Positif COVID-19

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya