Comscore Tracker

Tertantang Latih Tim Liga 1, Lesitiadi Resmi Terima Pinangan Persikabo

Leistiadi terakhir latih klub Liga 1 pada 2017

Jakarta, IDN Times - Tira-Persikabo resmi menunjuk eks pelatih Persipura, Liestiadi sebagai suksesor Igor Kriushenko. Ia didapuk jadi pelatih anyar klub asal Bogor tersebut untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2021/22.

TIRA-Persikabo resmi memperkenalkan sang pelatih melalui akun Instagram resmi klub pada Kamis (25/11/2021).

Liestiadi pun mengungkapkan alasannya menerima pinangan dari TIRA-Persikabo. Ia tertantang untuk mengangkat performa klub yang terus menurun sampai pekan ke-13 ajang ini berlangsung.

Baca Juga: 5 Pemain La Liga Spanyol yang Dibeli Mahal oleh Klub Liga Super China

1. Leistiadi tertantang latih klub Liga 1

Tertantang Latih Tim Liga 1, Lesitiadi Resmi Terima Pinangan PersikaboPemain Tira-Persikabo latihan. (Dok. Media Tira-Persikabo)

Leistiadi menyebut, dirinya begitu tertantang kembali menangani klub Liga 1. Maklum, ia terakhir kali menukangi klub kasta tertinggi Indonesia pada 2017 silam saat menangani Persipura. Namun, ia tetap optimistis bisa membawa klub barunya itu tampil dengan baik.

“Saya melihat, Persikabo itu tidak jelek. Mereka masih berada di posisi papan tengah, walaupun persaingan di papan bawah poinnya sangat rapat,” kata Lesitiadi.

Ia juga menilai, materi pemain TIRA-Persikabo juga cukup bagus, karena diisi para pemain muda. Walaupun rata-rata merupakan pemain yang diambil dari militer, mereka tetap profesional dan punya kualitas yang sangat baik.

Baca Juga: Pemain Utama Kembali, Persita Incar Kemenangan dari TIRA-Persikabo

2. bakal memberikan yang terbaik untuk TIRA-Periskabo

Tertantang Latih Tim Liga 1, Lesitiadi Resmi Terima Pinangan PersikaboPersik ditahan imbang TIRA-Persikabo 2-2 dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022. ((ANTARA/Aditya Pradana Putra/hp).

Ia mengungkapkan, pendekatan manajemen TIRA-Persikabo saat melakukan negosiasi berjalan cukup baik. Selain itu, para pemain juga menyambut Leistiadi dengan hangat. Walhasil, ia ingin memberikan yang terbaik untuk tim yang kini ditanganinya itu.

“Mari kita bersama membangun kekuatan yang ada untuk bisa mengangkat prestasi TIRA-Persikabo agar ke depan bisa lebih baik. Jadi setiap pertandingan kami sudah komitmen sama anak-anak setiap laga adalah final dan harus dapat poin, Kalau memang rezeki dapat tiga poin,” ujar Leistiadi.

3. Punya kedalaman skuad yang cukup baik

Tertantang Latih Tim Liga 1, Lesitiadi Resmi Terima Pinangan Persikaboinstagram.com/officialpersikabo

Leistiadi pun mengaku langsung fokus menyiapkan tim untuk laga lanjutan kompetisi Liga 1. Melihat kedalaman skuad, ia tak khawatir dengan kemampuan para pemainnya. Terlebih, kualitas mereka tak perlu diragukan lagi, karena beberapa pemain pernah dan tak sedikit juga yang masih membela Timnas.

“Mereka profesional, apalagi di antaranya merupakan eks dan masih pemain Timnas Indonesia. Jadi otomatis itu jadi kekuatan tersendiri dari Persikabo,” bebernya. 

Ia pun memastikan, hasil buruk dari laga-laga sebelumnya harus segera diperbaiki. Didukung asisten pelatih dan official lainnya, ia yakin bisa membawa tim tampil baik sesuai ekspektasi di Liga 1 2021/22.

Baca Juga: Pelatih Robert Kecewa Gol Persib ke Gawang Persija Tak Disahkan

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya