Comscore Tracker

Tes Jelang Project Restart, 1 Pemain Tottenham Positif COVID-19

Premier League melakukan tes COVID-19 kepada 1.197 orang

Jakarta, IDN Times - Premier League telah merampungkan tes virus corona kelima jelang digulirkannya kembali kompetisi musim ini pada pertengahan Juni nanti. Hasilnya, satu orang dari Tottenham Hotspur dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Klub yang berjuluk The Lillywhite sendiri langsung mengonfirmasi kebenaran setelah beberapa orangnya termasuk dalam 1.197 orang yang menjalani tes tersebut.

"Kami sudah diberitahu oleh Premier League bahwa salah satu dari orang kami usai menjalani tes terbaru di pusat latihan kami positif COVID-19," tulis pernyataan resmi Tottenham.

1. Tottenham akan isolasi salah satu orangnya yang positif COVID-19

Tes Jelang Project Restart, 1 Pemain Tottenham Positif COVID-19teamtalk.com

Namun demkian, pihak klub enggan mengumumkan nama orang yang positif terjangkit virus berbahaya tersebut. Menurut manajemen, karena kerahasiaan medis, nama individu tidak bisa diungkapkan.

"Mereka saat ini tidak menunjukkan gejala dan sekarang akan terisolasi sendiri selama tujuh hari, sesuai dengan protokol Liga Premier, sebelum menjalani pengujian lebih lanjut.

Tottenham sendiri bakal secara ketat mematuhi protokol Return to Training Liga Premier, yang memastikan bahwa pusat pelatihannya tetap bisa jadi lingkungan kerja yang aman dan bebas virus.

Baca Juga: Produk Akademi: Ini 5 Wonderkid Premier League Terbaik, Siapa Saja?

2. Premier League bakal transparam soal urusan tes COVID-19

Tes Jelang Project Restart, 1 Pemain Tottenham Positif COVID-19premierleague.com

Sementara itu, Premier League merilis pernyataan pada Rabu (3/6) malam mengenai angka-angka tes terbaru. Mereka memastikan bakal terus memberikan laporan terkait orang-orang yang sudah melakukan tes virus corona.

"Premier League menyediakan informasi agregat ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi. Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang akan disediakan oleh Liga dan hasilnya akan diumumkan kepada publik setelah setiap pengujian," tulis pernyataan resmi Premier League.

3. Premier League dimulai 17 Juni

Tes Jelang Project Restart, 1 Pemain Tottenham Positif COVID-19premierleague.com

Dari empat gelombang tes sebelumnya, ada total 12 kasus positif COVID-19. Premier League rencananya akan kembali menggulirkan kompetisi pada 17 Juni.

Premier League juga menyatakan jika ada pemain dari Manchester City atau Arsenal, dan Aston Villa atau Sheffield United hasil tesnya kedapatan positif, dipastikan mereka harus tersingkir dari tim saat memulai pertandingan masing-masing tim yang dijadwalkan tampil perdana pada 17 Juni 2020.

Aturan 'Project Restart' memang mengharuskan pemain yang mendapatkan hasil tes positif untuk menjauh dari aktivitas grup selama 14 hari, atau sampai hasil tes berubah negatif.

Baca Juga: Premier League Dijadwalkan Mulai Lagi pada 17 Juni 2020, Ini Detailnya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya