Comscore Tracker

Thomas Doll Tiba di Jakarta, Langsung Pimpin Latihan Perdana Persija

Thomas Doll ingin tahu kualitas operan, kontrol bola pemain

Jakarta, IDN Times - Pelatih anyar Persija, Thomas Doll, baru tiba di Jakarta, Senin (23/5/2022). Tak langsung istirahat, dia langsung memimpin pemain latihan perdana di Nirwana Park, Bojongsari pada malam harinya.

Walau skuad Macan Kemayoran belum lengkap, seluruh pemain Persija  yang ada, cukup antusias menjalaninya. Terlebih lagi, pelatih anyar Persija, Thomas Doll, sudah hadir memimpin jalannya latihan.

“Tentu perjalanan yang sangat panjang, tetapi saya sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan tim,” kata Thomas Doll usai memimpin latihan dalam rilis resmi Persija.

1. Thomas Doll tak mau satu haripun kehilangan waktu melatih Persija

Thomas Doll Tiba di Jakarta, Langsung Pimpin Latihan Perdana PersijaThomas Doll langsung pimpin latihan perdana Persija yang digelar pada Senin (23/5/2022). (Dok. Persija)

Baru mengamati para pemain yang ada dalam latihan ini, Thomas Doll sudah cukup antusias melihat kemampuan anak asuhnya.

“Kesan pertama saya sangat bagus. Saya langsung ke tempat latihan. Tidak pergi ke hotel lebih dulu untuk tidur dan bisa kehilangan satu hari. Saya ingin langsung bertemu pemain,” ujar pelatih asal Jerman itu.

Baca Juga: Thomas Doll Bawa Gerbong ke Persija, Siapa Saja?

2. Ingin tahu kualitas passing dan kontrol bola pemain Persija

Thomas Doll Tiba di Jakarta, Langsung Pimpin Latihan Perdana PersijaAsisten Pelatih Persija, Pasquale Rocco. (Dok. Persija)

Saat memimpin latihan perdana Persija, Thomas Doll langsung ditemani asisten pelatih, Pasquale Rocco, yang juga baru tiba di Jakarta.

“Latihan malam ini sangat simpel. Ada pemanasan dengan bola di mana kami ingin tahu kualitas operan, kontrol bola dan lainnya dari pemain. Setelah itu ada sesi lari tanpa bola. Setelah itu ada posession game yang terbagi dalam tiga tim,” ujar Pasquale.

3. Thomas Doll ungkap alasan melatih Persija

Thomas Doll Tiba di Jakarta, Langsung Pimpin Latihan Perdana PersijaThomas Doll, pelatih baru Persija. (persija.id)

Thomas Doll sebelumnya sempat bercerita pengalamannya memilih Persija untuk melanjutkan karier kepelatihannya. Pada awalnya, Doll sama sekali tidak terpikir melatih di Indonesia. Apalagi, Indonesia juga terhantam pandemik COVID-19.

Setelah resmi jadi pelatih Persija, Doll tidak langsung menjanjikan tim asal Jakarta itu menjadi juara. Menurutnya, harus ada proses panjang yang dia lalui, meski secara pribadi, dia juga ingin Persija juara sesegera mungkin.

"Saya ingin sesegera mungkin Persija juara. Namun, di akhir musim nanti, baru kita bisa bicara target pasti. Sekarang masih awal musim, kami harus melakukan semuanya step by step. Intinya, semua harus diawali kerja keras," ujar Thomas Doll.

Baca Juga: Jika Persija Jeblok, Thomas Doll Siap Dikritik

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya