Comscore Tracker

Tiba di Surabaya, Timnas U-19 Langsung Latihan untuk Lawan Tiongkok

Beckham Putra dan kolega dua kali bermain lawan Tiongkok

Jakarta, IDN Times - Timnas U-19 langsung tatap laga uji coba melawan Tiongkok dengan serius. Hal itu bisa dilihat karena sesaat setelah tiba ke Surabaya, anak asuh Fakhri Husaini langsung menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (16/10) pagi.

“Hari ini kesempatan bagus bagi kami untuk adaptasi lapangan, lapangan stadion saya nilai bagus, permukaannya juga rata. Selain itu, kami berlatih untuk mengembalikan kebugaran pemain, taktik, dan melakukan small sided game,” kata Fakhri di sela-sela latihan dilansir laman resmi PSSI.

1. Satu pemain Timnas U-19 absen latihan

Tiba di Surabaya, Timnas U-19 Langsung Latihan untuk Lawan TiongkokPSSI

Hanya saja, dari 27 pemain yang dibawa ke Kota Pahlawan, satu pemain harus latihan terpisah, yakni Khairul Imam Zakiri. Sebab, pemain itu menderita cedera lutut sebelah kiri.

"Selain dia, semuanya sudah bisa bermain. Termasuk mereka yang saat pemusatan latihan di Bogor mengalami cedera. Pemain berusaha lebih giat untuk menghadapi laga esok. Terkait pemain Persebaya, saya dan staf pelatih memberikan waktu lebih untuk istirahat bagi mereka. Semua pemain berkesempatan untuk bisa tampil besok," ujar dia.

Baca Juga: Kalah dari Tiongkok, Timnas U-23 Diminta Bangkit dan Evaluasi

2. Fakhri tak tahu kekuatan Tiongkok

Tiba di Surabaya, Timnas U-19 Langsung Latihan untuk Lawan TiongkokDok. PSSI/Herka Yanis P

Terkait lawan yang bakal dihadapi nanti, pelatih asal Lhokseumawe tersebut enggan berkomentar panjang. Sebab, dirinya mengakui belum mengetahui kekuatan pasukan Negeri Tirai Bambu itu. Sehingga, ia lebih memilih fokus menyiapkan timnya agar bisa bermain sesuai pakem yang telah ditentukan.

"Kami belum pernah melawan Tiongkok, belum punya gambaran. Saya harap mereka bermain lebih agresif, karena itu tipikal tim dari Asia Timur menurut saya. Melawan mereka, kami akan tetap bermain dengan cara kami, bertahan disiplin, mengambil inisiatif serangan kalau ada kesempatan. Dan melakukan transisi positif serta negatif dengan tepat," bebernya.

3. Timnas U-19 gelar dua laga uji coba lawan Tiongkok

Tiba di Surabaya, Timnas U-19 Langsung Latihan untuk Lawan TiongkokDok. PSSI/Herka Yanis P

Kedua tim direncanakan bakal mengelar uji coba dua leg. Duel perdana bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara, untuk laga kedua, akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10).

Baru setelah itu tim bakal mentas di babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020 November mendatang. Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Baca Juga: Hadapi Tiongkok, Fakhri Minta Masyarakat Jangan Bebani Timnas U-19

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You