Tiga Fakta Menarik Jelang Duel Panas Arsenal Vs Tottenham Hotspurs

Arsenal dan Tottenham sudah bersaing sejak 10 tahun terakhir

Jakarta, IDN Times - Stadion Emirates bakal menyajikan duel membara pada pekan keempat Premier League 2019. Dua tim terbaik dari London Utara, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspurs bakal bentrok dalam duel bertajuk derby yang dihelat pada Minggu (1/9).

Kedua tim tentu tak mau saling mengalah dalam laga nanti. Di luar perebutan tiga poin, ada gengsi yang dipertaruhkan dalam derby ini. Tak pelak, duel kedua tim ini bakal menyajikan rivalitas yang luar biasa, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Ada juga beberapa hal menarik yang menghiasi duel keduanya. Berikut adalah beberapa fakta menarik yang dilansir IDN Times dari OptaJoe.

1. Arsenal bisa tersaingi dalam 10 laga terakhir

Tiga Fakta Menarik Jelang Duel Panas Arsenal Vs Tottenham HotspursTwitter/@Arsenal

Arsenal sebetulnya cukup kesulitan saat berhadapan dengan Tottenham Hotspurs di derby London Utara. Buktinya, mereka hanya memenangkan dua dari 10 pertemuan terakhirnya, yakni menang sebanyak dua kali, imbang lima, dan tiga laga lainnya menderita kekalahan.

Namun, dua kemenangan itu bisa diraihnya dalam dua tahun terakhir membuat Arsenal bisa lebih percaya diri menghadapi laga tersebut.

Baca Juga: Jamu Tottenham Hotspur, Seberapa Besar Peluang Arsenal Menang?

2. Tottenham paceklik menang tandang lawan Arsenal

Tiga Fakta Menarik Jelang Duel Panas Arsenal Vs Tottenham Hotspurswww.standard.co.uk

Namun, kali ini laga bakal digelar di Emirates Stadium, hal itu bakal membuat laga nanti berjalan sulit bagi Tottenham, lantaran mereka acap kali kesulitan meraih kemenangan di sana. Dari 26 laga tandang mereka ke kandang Arsenal, Tottenham hanya sekali saja bisa meraih kemenangan pada 10 November 2010 lalu.

Mereka juga sedang dalam kondisi kurang oke jelang duel nanti. Maklum The Lilly White mengalami paceklik kemenangan di tandang akhir-akhir ini. Dari tujuh kali lawatannya ke markas lawan, Harry Kane dan kolega tak pernah menuai kemenangan sekali pun, rinciannya enam kali kalah dan sekali imbang.

3. Unai Emery masih jadi bayang-bayang Mauricio Pochettino

Tiga Fakta Menarik Jelang Duel Panas Arsenal Vs Tottenham Hotspurstwitter.com/MirrorFootball

Unai Emery dan Pochettino sudah sering bertemu sebelum menangani timnya masing-masing di Liga Inggris musim ini. Emery selalu memberikan kesulitan dengan selalu mengantarkan kemenangan bagi timnya atas Pochettino.

Tiga kemenangan Emery atas Pochettino diraih ketika masih menangani Valencia musim 2009-2012. Ia mampu menumbangkan Espanyol di bawah asuhan Phocettino sebanyak dua kali. Sedangkan, satu sisanya diraih Emery bersama Arsenal musim lalu.

Baca Juga: Arsenal vs Tottenham Hotspurs: Duel Panas di Derbi London Utara

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya