Comscore Tracker

Timnas Indonesia akan TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain

Shin Tae-yong pertama kali tangani Timnas Indonesia Senior

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia dihadapkan pada dua laga terdekat pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni bertamu ke markas Thailand pada 26 Maret dan menjamu Uni Emirat Arab lima hari berselang. Walhasil, persiapan serius pun dilakukan guna mendapatkan hasil terbaik.

Tak hanya tampil di babak kualifikasi, pada 2020 ini Timnas Indonesia juga dihadapkan beberapa turnamen, sebut saja Piala AFF Suzuki 2020. Selain itu, ada juga pertandingan uji coba resmi yang dijalani Timnas Indonesia sebanyak enam kali berdasarkan kalender FIFA baik di dalam mau pun luar negeri.

1. Timnas Indonesia akan ikuti Piala AFF 2020

Timnas Indonesia akan TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 34 PemainBeto Goncalves saat membela Timnas Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Tak hanya tampil di babak kualifikasi, pada 2020 ini Timnas Indonesia juga dihadapkan beberapa turnamen, sebut saja Piala AFF Suzuki 2020. Selain itu, ada juga pertandingan uji coba resmi yang dijalani Timnas Indonesia sebanyak enam kali berdasarkan kalender FIFA baik di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Matthew Steenvoorden Berambisi Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

2. Target PSSI pada 2020 adalah Timnas Indonesia bisa menembus peringkat 150 FIFA

Timnas Indonesia akan TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 34 Pemainpssi.org

Oleh sebab itu, PSSI selaku federasi sepak bola tertinggi Tanah Air menerapkan program enam kali pemusatan latihan, masing-masing 14 hari dalam setiap periode FIFA matchday dan menyesuaikan periodesasi yang akan dibuat pelatih.

Persiapan matang sebelum pertandingan itu sengaja diterapkan. Sebab, PSSI menargetkan Timnas Indonesia menembus ranking 150 peringkat FIFA pada tahun ini. Selain itu, pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dapat meraih hasil positif dan masuk jadi finalis Piala AFF 2020.

3. Mampukah Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lebih baik ketimbang Simon McMenemy?

Timnas Indonesia akan TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 34 PemainSimon McMenemy tak mau dampingi tim saat Piala Presien IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Timnas Indonesia memang belum menunjukkan tanda-tanda perubahan, bahkan cenderung terus menurun. Sebelumnya saat masih ditangani Simon McMenemy, mereka tampil melempem, dalam empat laga yang sudah dijalani pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, semuanya diakhiri dengan kekalahan oleh skuat Garuda, dengan rincian dipermalukan Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (5-0), dan Vietnam (1-3).

Beban berat kini ditanggung oleh Shin Tae-yong untuk membuat Timnas Indonesia tampil lebih baik. Walau sudah dipastikan gagal melangkah ke fase selanjutnya, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 silam itu diharapkan bisa membuat Timnas Indonesia tampil lebih baik dan berprestasi di ajang terdekat, Piala AFF 2020.

Baca Juga: Kalah 4 Kali, Shin Tae-yong Tetap Puas dengan Performa Timnas U-19

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya