Comscore Tracker

Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Melawan Afganistan di UEA

Timnas Indonesia sempat mencari lawan tanding

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia diagendakan bakal melakukan pertandingan uji coba melawan Afganistan. Laga tersebut bakal dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada bulan depan.

Kepastian itu disampaikan di laman resmi federasi sepak bola Afganistan (AFF). Melalui pernyataan resminya, uji coba melawan skuad Merah Putih dilakukan untuk mempersiapkan diri pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. 

“Pertemuan melawan Indonesia akan digelar pada 25 Mei,” tulis pernyataan resmi AFF.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Main Juni

1. Afganistan juga bakal berhadapan dengan Singapura

Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Melawan Afganistan di UEAwww.fas.org.sg

Selain Timnas Indonesia, Afganistan juga dijadwalkan melakukan uji tanding melawan negara Asia Tenggara lainnya. Mereka menyebut Singapura bakal jadi lawan kedua dalam jeda internasional nanti.

“Timnas Afghanistan akan melawan Indonesia dan Singapura dalam dua laga uji coba. Pertandingan melawan Singapura bakal digelar pada 29 Mei 2021,” bunyi pernyataan tersebut.

2. Dua laga uji coba digelar di UEA

Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Melawan Afganistan di UEATimnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

Laga melawan Singapura pun bakal dihelat di tempat yang sama. 

“Kami memberikan informasi, jika kedua laga itu dilangsungkan di UEA. Semuanya sudah didiskusikan dengan pelatih. Yang pasti pertandingan bakal digelar tertutup tanpa bisa dihadiri siapapun, termasuk media,” tulis AFF.

Sejauh ini, PSSI belum memberikan keterangan terkait rencana uji coba tersebut. 

3. PSSI sempat mengagendakan uji coba lawan tim asal Amerika Latin

Timnas Indonesia Bakal Uji Coba Melawan Afganistan di UEATimnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

Sebelumnya, PSSI memang merencanakan laga uji coba untuk Timnas Indonesia. Beberapa negara dari Amerika Latin hingga Afrika sempat digoda untuk jadi lawan tanding tim besutan Shin Tae Yong tersebut.

Beberapa nama seperti, Brasil, Argentina, hingga Bolovia sempat masuk radar. Namun, belum ada yang memastikan bersedia. 

Jika uji coba ini terwujud, bagus bagi skuad Timnas Indonesia. Maklum, mereka masih menyisakan beberapa laga pada kualifikasi Piala Dunia 2020, termasuk lawan UEA.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tempur di UEA Dalam Kualifikasi Piala Dunia

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya