Comscore Tracker

Tandang ke Yordania, Indonesia Dibantai Tuan Rumah

Indonesia kesulitan menghadapi permainan Yordania

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday dengan skor 4-1 dalam laga yang dihelat di King Abdullah International Stadium, Amman, Selasa (11/6) malam.

Simon McMenemy menurunkan kekuatan lokal tanpa satu pun pemain naturalisasi. Pemain senior macam Achmad Jufriyanto, Ruben Sanadi, Rizki Pora, dipadupadankan dengan darah muda seperti Evan Dimas dan Hansamu Yama Pranata.

Skuat Garuda sudah tertinggal lebih dulu dari Yordania pada menit ke-22 lewat tendangan dari Baha Faisal yang tak dapat ditahan oleh penjaga gawang Indonesia, Andritany Ardhiyasa. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Yordania mampu memperlebar jarak lewat gol Ahmed Al-Ersan saat pertandingan babak pertama menyisakan waktu tiga menit lagi. Alhasil, keunggulan 2-0 jadi hasil di babak pertama.

Memasuki babak kedua, T=timnas Indonesia masih kesulitan menghadapi tekanan Yordania. Evan Dimas dan kolega sangat mudah kehilangan bola sehingga sulit untuk bisa membangun serangan.

Petaka bagi Indonesia kembali terjadi di menit ke-63 setelah Yordania kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Andritany membuat kesalahan karena tendangannya berhasil dipotong Ahmed Samer. Bola liar jatuh ke kaki Yaser Alrawashdeh yang mendapatkan bola liar langsung menembakkan bola tersebut ke sisi kanan jala gawang Andritany.

Kedigdayaan tuan rumah semakin terlihat. Hamza Al-Dardour mampu mencetak gol indah melalui tendangan melengkung pada menit ke -78 yang kembali tak bisa dijangkau kiper Persija tersebut. Skor pun berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Yordania.

Timnas Indonesia hanya bisa mencetak gol hiburan pada menit ke-86 lewat titik putih. Alberto 'Beto' Goncalves berhasil menjalani tugas sebagai eksekutor penalti dan mengelabui kiper Yordania. Hasil akhir 4-1 pun bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan.

Baca Juga: Jelang Lawan Yordania, Ini Kata Tiga Penggawa Timnas Indonesia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You