Timnas Indonesia Ditahan Imbang 1-1 oleh Bali United 

Simon MCMenemy puas dengan performa Timnas Indonesia Senior

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan saat melakukan laga uji coba tertutup kontra Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (20/3). Skuat Garuda hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu.

Tampil perdana di Tanah Air setelah menjalani pemusatan latihan di Australia, Timnas Indonesia tampil menyerang sejak awal laga. Tapi, mereka justru tertinggal terlebih dahulu dari Bali United 1-0 lewat gol yang diciptakan Gunawan Dwi Cahyo saat laga baru berjalan 16 menit.

1. Timnas Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua

Timnas Indonesia Ditahan Imbang 1-1 oleh Bali United Dok. PSSI

Timnas Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan justru jelang laga berakhir. Manahati Lestusen yang dipercaya jadi algojo tendangan penalti, berhasil menceploskan bola ke gawang Serdadu Tridatu sekaligus menyamakan kedudukan 1-1.

Sayang, hingga akhir laga kedua tim tak bisa menambah gol lagi. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Suplai Pemain Terbanyak ke Timnas Inggris

2. Simon senang dengan performa Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Ditahan Imbang 1-1 oleh Bali United Persib.co.id/M. Jatnika Sadili

Walau hanya tampil imbang, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku senang dengan performa pemainnya. Eks pelatih Bhayangkara FC itu menilai timnya mampu tampil bertahan dengan baik.

"Pemain bisa bermain bertahan dengan bagus, dan menyesuaikan dua formasi yang kami diterapkan hari ini. Para pemain juga bisa mengambil pengalaman bagus dari laga melawan Bali United," kata Simon.

3. Di Bali, Timnas Indonesia mencoba strategi bertahan

Timnas Indonesia Ditahan Imbang 1-1 oleh Bali United Dok. PSSI

Disinggung mengenai kenapa Timnas Indonesia bisa kecolongan di babak pertama, Simon mengelak. Sebab, gol itu bisa tercipta kapan saja. Buktinya, lanjut Simon, Timnas Indonesia bisa berbuat lebih baik di babak kedua.

"Di Bali kami bisa menjawab beberapa hal yang menjadi pertanyaan, soal bentuk permainan kami, bagaimana jika kami bermain bertahan, bagaimana jika kami tampil lebih menyerang. Kami terlihat lebih percaya diri dan kuat, Tukas Simon.

4. Simon puas dengan grafik perkembangan Timnas Indonesia dalam tiga laga uji coba

Timnas Indonesia Ditahan Imbang 1-1 oleh Bali United Dok. PSSI

Jika melihat perkembangan dari tiga laga uji coba yang telah dijalani, Simon cukup puas melihat perkembangan para penggawa Timnas Indonesia. Hal itu, kata dia, dapat dilihat dari fakta beberapa uji coba yang dijalani Timnas Indonesia di Negeri Kangguru.

"Saya puas berdasarkan fakta bahwa di Perth adalah laga tersulit yang kami jalani sejauh ini. Di Perth kami menghadapi lawan yang bagus," ujar pelatih asal Britania raya itu.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Suplai Pemain Terbanyak ke Timnas Inggris

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya