Timnas Indonesia Mau Main Enak Lawan Afghanistan

Elkan Baggott akan jalani debut dalam laga resmi

Jakarta, IDN Times -Pemain keturunan, Elkan Baggott, siap memulai debutnya di laga resmi. Dia diproyeksikan mengawal lini belakang Timnas Indonesia saat bersua Afghanistan dalam duel bertajuk FIFA matchday yang digelar di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021).

Dia menilai, Afghanistan merupakan tim yang cukup bagus. Tak pelak, dia pun mengakui bakal tampil hati-hati dalam duel tersebut.

"Kami sudah melakoni analisis tim, kami tahu apa yang diharapkan. Ini semua tentang bagaimana kami bermain melawan mereka. Itu tergantung pada kami. Jika bermain dengan baik, kami akan memenangkan pertandingan," kata pemain Ipswich Town ini.

1. Para pemain Timnas Indonesia siap tempur

Timnas Indonesia Mau Main Enak Lawan AfghanistanPemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga membela timnas Indonesia (dok. PSSI)

Walau dipastikan bakal melawan tim yang sulit, Elkan tak terlalu khawatir. Terpenting, tim besutan Shin Tae Yong sudah melakukan persiapan dengan serius dan tak silau kekuatan lawan. Dia optimistis tim tampil baik, karena para pemain sudah siap tempur.

Dia mengaku, para pemain Timnas Indonesia dalam kondisi prima dan tak ada yang terlihat lelah.

"Untuk kondisi saat ini, semua bagus. Latihannya tidak begitu sulit. Hanya karena perjalanan panjang, kadang menjadi sulit. Semuanya juga tidak ada yang terlihat terlalu lelah. Hanya sedikit kelelahan menjelang akhir latihan dan itu adalah hal yang wajar tetapi kondisi semua pemain dalam keadaan baik," ujar Elkan.

Baca Juga: Terungkap! Ini Alasan Elkan Baggott Pilih Timnas Indonesia

2. Elkan Baggott sudah beradaptasi dengan zona waktu dengan baik

Timnas Indonesia Mau Main Enak Lawan AfghanistanPemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Dia juga memastikan kondisinya sudah sangat siap menghadapi laga tersebut. Elkan merasa tak masalah dan sudah bisa melakukan adaptasi yang baik dengan zona waktu berbeda antara Indonesia dan Turki.

"Kondisi saya baik, telah beradaptasi dengan zona waktu yang berbeda untuk tidur di malam hari. Itu adalah hal terbaik. Dari segi kondisi, saya merasa bugar, setiap hari saya semakin bugar," ujarnya.

3. Antusias bisa bergabung dengan Timnas Indonesia di Turki

Timnas Indonesia Mau Main Enak Lawan AfghanistanElkan Baggott. (Timnas U-19).

Pemain berusia 19 tahun ini mengaku cukup antusias menghadapi laga ini. Dia senang dan bersyukur akhirnya mendapatkan kesempatan kembali membela Timnas Indonesia, terutama melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki.

"Senang akhirnya bisa kembali bersama Timnas. Sekitar satu tahun saya tidak bergabung. Jadi, saya sangat senang bisa kembali. Bersyukur atas kesempatannya bisa bersama Timnas Senior," kata Elkan.

"Berada di Turki sangat menyenangkan, fasilitasnya bagus, cuacanya mendukung karena beda dengan Inggris," lanjutnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Pede Gebuk Afghanistan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya