Comscore Tracker

Timnas Indonesia Terbang ke Dubai, Shin Tae Yong Benahi Mental Pemain

Timnas Indonesia jalani 3 laga kualifikasi Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab, (UEA) Senin, 17 Mei 2021 dini hari WIB. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan arahan langsung kepada skuat Garuda untuk bisa tampil maksimal di sana.

Di Dubai, timnas dijadwalkan menggelar tiga laga sisa Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni Thailand (3 Juni 2021), Vietnam (7 Juni 2021), dan Uni Emirat Arab (11 Juni 2021). Seluruh laga tersebut bakal dilangsungkan di UEA.

Acara pelepasan digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (14/5/2021) sekaligus makan siang bersama. Iriawan ditemani anggota Exco Endri Erawan, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Deputi Sekjen Bidang Bisnis Rudy Kangdra, Direktur Teknik Indra Sjafri, Manajer timnas Indonesia SEA Games 2021 Uden Kusuma, Ketua Komite Etik Bambang Usadi, dan Staf Khusus Arief Wicaksono.

1. Ketum PSSI beri pesan kepada pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Terbang ke Dubai, Shin Tae Yong Benahi Mental PemainKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) mengunjungi stadion Mandala Krida Yogyakarta. (IDN TImes/Tunggul Kumoro)

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu membakar semangat Timnas Indonesia sebelum berangkat ke Dubai. Ia meminta seluruh penggawa bisa jaga kesehatan, selalu fokus, disiplin dan terus menunjukkan kerja keras.

"Semoga timnas Indonesia meraih hasil terbaik di pertandingan nanti. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu PSSI saat melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan Uni Emirat Arab nanti," kata Iwan Bule dikutip laman resmi PSSI.

Iwan menyiratkan, 28 pemain yang terbang ke Dubai merupakan pemain-pemain pilihan Shin Tae-yong. Jadi ia ingin anak-anak itu bisa menunjukkan yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa, baik saat menjalani TC, latihan, uji coba, hingga menjalani tiga laga sisa babak kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga: Daftar 28 Pemain yang Dibawa Timnas Indonesia ke Dubai

2. Rifad Marasabessy siap tempur

Timnas Indonesia Terbang ke Dubai, Shin Tae Yong Benahi Mental PemainPemain Timnas Indonesia senior saat melakukan latihan. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sementara, seluruh pemain Timnas Indonesia menyatakan siap menghadapi laga berat di Dubai, termasuk Rifad Marasabessy. Ia menyatakan siap tempur dan bakal memberikan yang terbaik, terlebih kondisinya sedang benar-benar prima.

"Alhamdulillah terima kasih pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang sudah memberikan motivasi kepada kami. InsyaAllah kami memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," ujar Rifad.

3. Shin Tae Yong punya target tinggi untuk skuat Garuda di kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia Terbang ke Dubai, Shin Tae Yong Benahi Mental PemainIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Pelatih Shin Tae Yong mencanangkan target tinggi buat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Walau sudah tak menentukan lantaran sudah pasti tersingkir, Ia ingin anak asuhnya tampil maksimal dalam tiga laga sisa.

"Saya hanya ingin pemain fokus di sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Oleh sebab itu, saya terus menitikberatkan masalah mental di sisa waktu sebelum pertandingan," kata Shin Tae Yong dikutip YouTube PSSI.

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menggelar TC terlebih dahulu sebelum mentas di babak kualifikasi, Mereka juga diagendakan melakukan dua uji coba melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Rangkaian agenda itu merupakan usaha Timnas Indonesia tampil maksimal menjalani laga sisa di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Pengaruh Besar Puasa ke Pemain Timnas Indonesia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya