Comscore Tracker

Timnas U-16 Gelar TC di Bekasi, Bima Sakti Langsung Agendakan Uji Coba

Bima Sakti sebut Timnas U-16 harus jalani protokol ketat

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-16 memulai pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020). Ini merupakan latihan perdana mereka usai vakum selama hampir empat bulan akibat pandemik COVID-19.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, senang dirinya bisa kembali memonitor latihan skuat Garuda Muda. Menurut dia, usai menjalani virtual training, dirinya memulai latihan ringan agar lebih leluasa bisa memberikan instruksi secara langsung, plus melihat perkembangan pemain dari hari ke hari.

"Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan dan kami hanya melakukan virtual training saat pandemik COVID-19. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya," kata Bima Sakti.

1. Timnas U-16 menjalani protokol kesehatan yang ketat selama TC

Timnas U-16 Gelar TC di Bekasi, Bima Sakti Langsung Agendakan Uji CobaTimnas U-16 menggelar TC perdana di tengah pandemik COVID-19, Senin (6/7/2020) (Dok. IDN Times/PSSI).

Eks pelatih Persiba tersebut menilai kondisi anak asuhnya dalam kondisi baik dan sehat saat memulai TC kali ini. Terlebih, seluruh penggawa yang dipanggil dalam latihan kali ini telah menjalani rapid test.

Hal itu harus bisa dipertahankan, sehingga federasi melalui dokter PSSI, Syarif Alwi memberikan materi panduan protokol kesehatan yang ketat, plus meminta kembali seluruh pemain dan ofisial menjalani PCR (Swab) Test.

"Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 mengikuti TC kali ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti kami menjaga jarak saat makan, duduk di dalam bus dan bus dua kali bolak-balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya. Karena kami ingin semua pemain dan ofisial terjaga kesehatannya dan TC berjalan lancar," ujar pelatih berusia 44 tahun itu.

2. Bima Sakti siapkan uji coba Timnas U-16

Timnas U-16 Gelar TC di Bekasi, Bima Sakti Langsung Agendakan Uji CobaTimnas U-16 menggelar TC perdana di tengah pandemik COVID-19, Senin (6/7/2020) (Dok. IDN Times/PSSI).

Terkait program yang bakal dijalankan, Bima Sakti menyebutkan sudah menyiapkan beberapa program untuk Timnas U-16 bulan ini, termasuk di dalamnya adalah rencana uji coba lokal maupun internal game.

Dia pun memastikan anak asuhnya dan lawan bakal menjalankan protokol ketat sebelum melangsungkan pertandingan uji coba nanti agar menghindari risiko tertular dari virus COVID-19.

Akan tetapi, sebelum itu semua dilakukan, Bima akan terlebih dahulu fokus mengembalikan kondisi fisik dan sentuhan para pemain Timnas U-16.

3. Timnas U-16 akan menjalani swab test

Timnas U-16 Gelar TC di Bekasi, Bima Sakti Langsung Agendakan Uji CobaTimnas U-16 menggelar TC perdana di tengah pandemik COVID-19, Senin (6/7/2020) (Dok. IDN Times/PSSI).

Apresiasi diberikan oleh Bima Sakti kepada PSSI yang terus berkomitmen untuk bisa menggelar latihan kembali agar Timnas U-16 mampu menjalankan persiapan dengan baik. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI  Mochamad Iriawan beserta jajaran pengurus PSSI yang sudah mengusahakan izin dan dukungan penuh.

Sehari sebelumnya, seluruh anggota tim dan ofisial langsung mendapat arahan langsung dari Iwan Bule terkait protokol kesehatan yang harus dijalankan semua yang terlibat.

Selain itu, mereka semua juga menjalani rapid test terlebih dahulu setelah berada di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi pada Minggu, 5 Juli 2020.

Baca Juga: Jokowi Bidik Timnas Tembus Babak Penyisihan Piala Dunia U-20 2021

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya