Comscore Tracker

Timnas U-18 akan Bersua Malaysia di Semifinal!

Australia bakal berjumpa Myanmar di semifinal lainnya

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia akan menghadapi lawan bebuyutan mereka, Malaysia, pada laga semifinal Piala AFF U-18 2019 di Vietnam. Laga perebutan tiket final itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8).

Kepastian Garuda Muda berjumpa negara tetangga pada pertandingan semifinal terwujud setelah Malaysia mengakhiri babak penyisihan Grup B di posisi kedua dengan torehan poin sembilan. Mereka berada di bawah Australia dengan torehan 12 poin, yang notabene sempat dikalahkan Harimau Malaya di laga sebelumnya dengan skor telak 3-0.

Malaysia sebetulnya memiliki pelaung besar untuk mengakhiri fase awal sebagai juara grup. Sayang, di laga terakhir mereka malah menelan kekalahan 1-0 dari Thailand, Kamis (15/8) sore. Mereka otomatis lolos sebagai runner-up karena di waktu yang sama Australia justru berhasil memetik tiga poin atas Singapura karena menang 5-0.

Alhasil, setelah memimpin klasemen Grup B, posisinya berhasil dikudeta oleh Australia.

Sementara, Australia dipastikan bakal bentrok dengan Myanmar di laga babak semifinal lainnya. Keduanya bakal memperebutkan satu tiket untuk babak final yang bakal digelar dua hari setelahnya.

Myanmar sendiri maju ke semifinal setelah finish di posisi runner-up. Meski memiliki raihan poin yang sama yakni 12 poin, Myanmar kalah selisih gol dari Timnas U-18 yang berhasil mencetak 19 gol dan kemasukan 3 gol saja. Sedangkan Myanmar cuma mencetak 10 gol dan kemasukan 2 gol.

Laga antara Timnas U-18 melawan Malaysia tentu bakal jadi duel yang sangat seru. Maklum, setiap keduanya bersua di pertandingan tingkat senior sampai kelompok umur, selalu saja menyajikan pertarungan panas di dalam mau pun di luar lapangan. Jelas, laga ini ditunggu para pencinta sepakbola Tanah Air.

Baca Juga: Timnas U-18 Lolos sebagai Juara Grup, Siapa Lawannya di Semifinal?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You