Comscore Tracker

Timnas U-18 Lolos sebagai Juara Grup, Siapa Lawannya di Semifinal?

Australia kemungkinan bakal menjadi lawan Timnas U-18

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-18 lolos ke babak gugur turnamen Piala AFF U-18 sebagai juara Grup A. Hasil itu dipastikan usai mereka menahan imbang Myanmar dengan skor 1-1 di Stadion

Namun  Garuda Muda, julukan Timnas U-18, masih sedikit cemas menanti lawan yang akan mereka hadapi di babak semifinal nanti. Maklum, persaingan di Grup B masih sangat ketat.

Tim yang digadang-gadang bakal lolos dengan mudah, yakni Australia, justru harus tersandung saat karena kalah di laga keempat melawan Malaysia 3-0.

1. Tiga tim masih berpeluang lolos ke babak semifinal

Timnas U-18 Lolos sebagai Juara Grup, Siapa Lawannya di Semifinal?the-afc.com

Hasil itu membuat kedua tim mengumpulkan poin yang sama yakni sembilan. Keduanya berhasil meraih tiga kemenangan dan satu kali kalah dari empat laga yang telah dijalani. Hanya saja, Malaysia masih memimpin klasemen Grup B karena unggul produktivitas gol dibandingkan Tim Negeri Kanguru.

Namun demikian, tak hanya kedua tim saja yang bisa lolos ke babak selanjutnya. Sebab, Vietnam yang mengintai di posisi tiga dengan torehan tujuh poin bisa mengancam karena menyisakan laga yang cukup ringan di pertandingan terakhirnya melawan Kamboja, yang notabene adalah tim yang jadi bulan-bulanan di turnamen ini.

Baca Juga: Bintang-Bintang Muda Timnas U-18 Siap Panen

2. Jika ketiga tim meraih kemenangan, Timnas U-18 bakal berhadapan dengan Australia

Timnas U-18 Lolos sebagai Juara Grup, Siapa Lawannya di Semifinal?the-afc.com

Sedangkan, Malaysia bakal bertemu Thailand dan Australia bersua Singapura di pertandingan terakhir nanti. Walau dikatakan berat, kedua tim juga diprediksi bakal meraih kemenangan di laga terakhirnya.

Jika prediksi tersebut berjalan sesuai rencana, Australia kemungkinan besar bakal menjadi lawan bagi Indonesia di babak selanjutnya.

3. Malaysia dan Australia bisa menyulitkan Timnas U-18 jika bersua di semifinal

Timnas U-18 Lolos sebagai Juara Grup, Siapa Lawannya di Semifinal?the-afc.com

Sebetulnya, Timnas U-18 tak bisa memilih lawan yang lebih ringan di antara Malaysia maupun Australia. Sebab, keduanya bukanlah tim yang sembarangan. Keduanya bisa diprediksi bakal menyulitkan atau bahkan membuat langkah Timnas U-18 terhenti.

Baca Juga: Comeback Dramatis, Timnas U-18 Menang Tipis atas Laos

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You