Comscore Tracker

Timnas U-18 Masih Lemah di 2 Sektor

Timnas U-18 menang 3-1 atas Antalyaspor U-18

Jakarta, IDN Times - Kapten Timnas U-18, Kakang Rudianto, semringah timnya bisa menang 3-1 dalam laga uji coba melawan Antalyaspor U-18 pada Minggu (21/11/2021). Hal itu dinilai sebagai hasil kerja keras timnya dalam pertandingan tersebut. 

Gol kemenangan skuad Garuda Muda dicetak masing-masing oleh Ronaldo Joybera R Junior pada (33', 81'), Alfriyanto Nico Saputro turut menyumbang golnya melalui titik putih (40'). Satu gol Antalyaspor dicetak Denit (45').

"Alhamdulillah semua pemain bekerja keras, intensitas cukup tinggi, dan semua pemain bisa memaksimalkan kesempatan," ujar Kakang, dalam rilis PSSI, Senin (22/11/2021).

1. Siap perbaiki kekurangan tim

Timnas U-18 Masih Lemah di 2 SektorTimnas U-18. (pssi.com).

Namun, Kakang tak memungkiri Timnas U-18 masih banyak melakukan banyak kesalahan. Eks pemain jebolan Garuda Select ini menilai, masalah komunikasi dan passing masih jadi hal yang harus banyak diperbaiki lagi timnya. 

"Kami selalu ada kekurangan dan Insya Allah kami bisa memperbaiki kekurangannya yaitu dari komunikasi atau umpan bola," ujar Kakang.

Dia juga mengungkapkan, pesan pelatih Shin Tae Yong selalu tertanam untuk selalu siap menghadang dan menyelamatkan bola dari lawan. Walhasil, dia bisa tampil konsisten sepanjang pertandingan.

Baca Juga: Naturalisasi Buat Timnas Indonesia Tak Sembarangan

2. Kakang ungkap kunci kemenangan Timnas U-18 atas Antalyaspor U-18

Timnas U-18 Masih Lemah di 2 SektorTimnas U-18. (pssi.com).

Kakang tak menampik, Shin mampu memberikan arahan yang baik di lapangan. Sehingga, para pemain bisa menjalankan taktik yang diinginkannya di lapangan, seperti melakukan banyak operan ke depan, menekan lawan, dan memanfaatkan kesempatan yang terjadi di lapangan. 

"Coach Shin cuma meminta kami oper ke depan dan bisa menekan lawan, memanfaatkan kesempatan," ujar Kakang.

3. Siap kembali raih kemenangan di laga uji coba kedua

Timnas U-18 Masih Lemah di 2 SektorKakang Rudianto adalah bek andalan tim Garuda Select. Dok. Mola TV

Pemain Persib Bandung itu memastikan, pada laga uji coba selanjutnya Timnas U-18 harus bermain lebih baik lagi. Tak pelak, dia meminta para pemain lainnya bekerja keras di lapangan dan saling mengingatkan satu sama lainnya. 

Timnas U-18 pun menargetkan untuk meraih kemenangan atas Alanyaspor U-18 pada laga uji coba selanjutnya yang bakal digelar Rabu, 24 November 2021.

"Kami akan kerja lebih keras lagi di latihan. Kami akan meningkatkan komunikasi lagi, dan bisa membimbing satu sama lain. Target saya, Insya Allah untuk selalu memenangkan pertandingan dan bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini," ujar Kakang.

Baca Juga: Ronaldo Mau Bela Timnas Indonesia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya