Comscore Tracker

Timnas U-18 Wanita akan Diguyur Bonus, tapi Penuhi Syarat Ini! 

Skuad Garuda Pertiwi ditunggu Vietnam dan Thailand

Jakarta, IDN Times - Timnas U-18 Wanita Indonesia dijanjikan bakal dapat bonus jika menyapu bersih sisa laga di Piala AFF U-18 Wanita 2022. Manajer tim Ahmad Gunadi yang bakal merogoh kocek pribadi demi meningkatkan motivasi skuad Garuda Pertiwi.

Sebagaimana diketahui, Timnas U-18 Wanita sudah mengantongi dua kemenangan di babak penyisihan. Sebelum mengalahkan Kamboja (1-0), mereka juga sebelumnya mampu mengandaskan Singapura dengan skor serupa. 

“Sebagai tuan rumah, tentu kita sangat bangga jika tim bisa bermain bagus dan meraih kemenangan di setiap laga. Apalagi ketika bisa meraih tiga poin penting. Sudah dua pertandingan kami meraih kemenangan dan sebagai manajer tim saya akan memberikan apresiasi berupa bonus kepada tim. Ini penting juga untuk menambah semangat anak-anak yang kini berjuang untuk Indonesia” ujar Ahmad dalam rilis resmi PSSI.

1. Pemain-pemain muda Timnas U-18 Wanita mulai unjuk gigi

Dalam laga lawan Singapura, Claudia Scheuneumann ke luar sebagai pahlawan bagi Timnas U-18 Wanita lewat gol semata wayangnya. Sekarang, giliran Sheva Imut yang mencetak gol kemenangan untuk Indonesia.

Sheva mengungkapkan, Timnas U-18 sejatinya bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Namun, pada akhirnya, Garuda Pertiwi hanya bisa mencetak satu gol saja di laga ini.

"Alhamdulillah karena hari ini Indonesia diberikan kemenangan. Sebenarnya kurang puas dengan hasil akhir karena kita bisa mencetak gol lebih lagi. Tapi apapun hasilnya harus tetap bersyukur juga," ujar Sheva.

Baca Juga: Timnas U-18 Wanita Bukukan 2 Kemenangan di Piala AFF U-18

2. Timnas U-18 Wanita masih duduki peringkat pertama klasemen Grup A

Timnas U-18 Wanita akan Diguyur Bonus, tapi Penuhi Syarat Ini! Timnas Wanita Indonesia vs Thailand, Senin (4/7/2022). (dok. PSSI)

Kemenangan dua kali secara beruntun Timnas U-18 Wanita ini disebut, tak lepas dari persiapan yang terus dilakukan dengan intens selama berada di Palembang. Tak hanya itu, faktor tampil sebagai tuan rumah juga memberikan motivasi berlipat bagi para pemain.

Maklum, tim besutan Rudy Eka Priyambada langsung mendapatkan dukungan langsung suporter yang hadir di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Berhasil meraup enam poin di dua laga pertama babak penyisihan Piala AFF U-18 Wanita, Sheva Imut dan kolega pun bertengger di peringkat pertama klasemen Grup A. Mereka masih mengungguli Vietnam dan Thailand yang masing-masing baru bermain satu kali.

3. Skuad Garuda Pertiwi buka kans lolos ke semifinal Piala AFF U-18 Wanita 2022

Timnas U-18 Wanita akan Diguyur Bonus, tapi Penuhi Syarat Ini! Timnas U-18 Wanita Indonesia di Piala AFF U-18 2022. (pssi.org)

Setelah meraih dua kemenangan di fase grup, Timnas U-18 Wanita sudah dinanti lawan kuat. Mereka adalah Vietnam dan Thailand. Kedua tim ini bukan tim kacangan di kancah sepak bola wanita.

Timnas U-18 Wanita harus mempersiapkan diri jelang menghadapi dua lawan ini, terutama saat bersua Thailand yang merupakan tim terkuat di ajang ini.

 Jika ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 Wanita 2022, Timnas U-18 Wanita Indonesia harus menempati peringkat satu atau runner-up grup A. Peluang itu bisa diraih jika menang lawan Vietnam pada laga Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Sepak Bola Wanita Indonesia: Mengubah Stigma Demi Bangkit

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya