Comscore Tracker

Timnas U-19 Imbangi Qatar 1-1, Shin Tae-yong: Permainan Kita Membaik

Timnas U-19 sempat unggul sampai menit ke-90

Jakarta, IDN Times - Sempat unggul satu gol hingga jelang laga bubar, Timnas U-19 justru kecolongan pada menit-menit terakhir saat melakukan uji coba melawan Qatar dalam pertemuan keduanya. Walhasil, mereka harus puas bermain imbang 1-1 kontra Qatar di Stadium Velika Gorica, Zagreb, pada Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong sedikit menyayangkan kenapa timnya harus kecolongan pada menit akhir. Padahal, kemenangan di depan mata sudah bisa digenggam oleh Beckham Putra Nugraha dan kolega andai tak melakukan kesalahan, walau akhirnya pelatih asal Korea Selatan itu tetap mengapresiasi apa yang sudah dilakukan anak asuhnya di lapangan.

"Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kita membaik, stamina pemain juga semakin ciamik. Namun power pemain akan kita poles dan perbaiki lagi," kata Shin Tae-yong dalam rilis resminya.

1. Pratama Arhan ingin Timnas U-19 lebih fokus pada menit akhir

Timnas U-19 Imbangi Qatar 1-1, Shin Tae-yong: Permainan Kita MembaikTimnas U-19. (Dok. PSSI).

Pemain Timnas U-19, Pratama Arhan yang berhasil memberikan assist gemilang untuk menghasilkan gol semata wayang skuat Garuda Muda saat melawan Qatar, menilai, permainan timnya perlahan sudah mulai meningkat. Hal itu sudah dapat ditunjukkan dari laga demi laga yang terus ada perbaikan.

"Meski hasil imbang, kami sudah bekerja keras. Disiplin kami di tiap posisi juga lebih bagus. Namun kami harus evaluasi dan lebih fokus di menit-menit terakhir agar pertandingan selanjutnya lebih baik lagi," ujar pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Baca Juga: Piala AFC Terancam Ditunda, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Tanpa Agenda

2. Timnas U-19 sempat unggul satu gol hingga laga hampir usai

Timnas U-19 Imbangi Qatar 1-1, Shin Tae-yong: Permainan Kita MembaikTimnas U-19. (Dok. PSSI).

Sebagaimana diketahui, Timnas U-19 berhasil unggul 1-0 hingga 90 menit laga berjalan. Saddam Gaffar mampu menyundul bola masuk ke gawang Qatar. Dia mampu memanfaatkan umpan matang dari rekannya melalui lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Namun, sesaat sebelum laga berakhir petaka datang untuk Timnas U-19. Rizky Ridho melakukan pelanggaran kepada pemain Qatar di dalam kotak berbahaya. Walhasil, mereka dihukum tendangan penalti yang membuat jala gawang Adi Satrio bergetar.

3. Skuat Garuda Muda masih menyisakan dua pertandingan uji coba dalam rangkaian TC di Kroasia

Timnas U-19 Imbangi Qatar 1-1, Shin Tae-yong: Permainan Kita MembaikTimnas U-19. (Dok. PSSI).

Timnas U-19 tinggal menyisakan dua laga uji coba lagi, yakni melawan Timnas Bosnia dan klub besar, Dinamo Zagreb dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Besar kemungkinan, pekan ini bakal jadi akhir TC mereka di kampung halaman Luka Modric.

Namun demikian, Timnas U-19 tak bakal langsung membubarkan diri dan pulang ke Indonesia. Mereka bakal melanjutkan TC di beberapa negara Eropa seperti Portugal sampai Spanyol, walau Piala AFC U-19 dipastikan mundur hingga tahun depan.

Baca Juga: Timnas U-19 vs Qatar: Waspada Balas Dendam Qatar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya