Uzbekistan Sudah 2 Kali TC, Timnas Indonesia U-19 Kapan Nih?

Indonesia dan Uzbekistan tergabung di Grup A Piala Asia U-19

Jakarta, IDN Times - Di saat Indonesia belum bersiap menjalani TC apalagi memanggil pemain untuk Timnas U-19, Uzbekistan justru bersiap dengan lebih baik. Sampai dengan hari ini, tuan rumah Piala Asia U-19  2020 ini sudah menjalani 4 laga uji coba dengan tim-tim profesional di kompetisinya.

1. 4 kali uji coba, Uzbekistan sukses menang 3 kali, lho!

Uzbekistan Sudah 2 Kali TC, Timnas Indonesia U-19 Kapan Nih?Pemusatan latihan Timnas Uzbekistan. Twitter/@UzbekistanFA

Dikutip dari Camsports, media lokal Kamboja, tim asuhan Timur Kapadze sudah melakukan 4 laga uji coba dengan melawan tim kasta satu dan kasta dua di kompetisi lokal negaranya. Bahkan, hasil uji coba juga terbilang memuaskan karena Timnas Uzbekistan U-19 sukses meraih 3 kali hasil menang dan hanya sekali kalah.

Berikut hasil 4 uji coba Timnas Uzbekistan U-19:

Uzbekistan U-19 (1) vs (0) Neftgazmontaj 
Uzbekistan U-19 (3) vs (0) FC Bunyodkor
Uzbekistan U-19 (2) vs (3) Pakhtakor Tashkent FK
Uzbekistan U-19 (4) vs (2) Neftgazmontaj

Bahkan, tim asuhan Timur Kapadze ini sudah dua kali TC, yakni 

Baca Juga: Ancaman Virus Corona Batalkan TC Timnas U-19 di Karawaci 

2. Uzbekistan sudah 2 kali TC, Timnas U-19 kapan?

Uzbekistan Sudah 2 Kali TC, Timnas Indonesia U-19 Kapan Nih?Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/ Herka Yanis)

Lebih lanjut, Uzbekistan sendiri sudah melakukan 2 kali TC sejauh ini dalam dua periode berbeda yakni pada 12-16 Juni dan yang kedua dari 22 Juni-3 Juli 2020. Persiapan serius yang dilakukan Uzbekistan tentu memunculkan pertanyaan, kapan Timnas U-19 kita melakukan langkah serupa?

Sejauh ini, PSSI masih menunggu kedatangan Shin Tae-yong dari Korea Selatan untuk kemudian memanggil pemain dan mempersiapkan Timnas U-19 menyambut Piala Asia tahun ini. Namun hingga pertengahan Juli ini, belum ada kabar kelanjutan soal TC Timnas U-19 dan persiapan intensif yang dilakukan.

3. Indonesia dan Uzbekistan tergabung di satu grup pada Piala Asia U-19 2020

Uzbekistan Sudah 2 Kali TC, Timnas Indonesia U-19 Kapan Nih?Pemain Timnas U-19 saat melakukan seleksi di bawah komando Shin Tae-yong di Stadion Wibawa Mukti Cikarang beberapa waktu lalu. pssi.org

Indonesia dan Uzbekistan sendiri tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2020, yang dihelat pada Oktober mendatang. Di turnamen tersebut, Timnas U-19 berada di grup yang bisa dibilang cukup berat karena harus bersama dengan Uzbekistan sang tuan rumah dan negara kuat Asia, Iran. Belum lagi, ada Kamboja yang bisa jadi kuda hitam merepotkan.

Timnas U-19 akan memulai laga pada 14 Oktober 2020 melawan Kamboja, lalu 17 Oktober akan melawan Iran, dan pada 20 Oktober akan menutup laga Grup A dengan menantang Uzbekistan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kancah Asia pada Sisa Tahun 2020

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya