Comscore Tracker

[BREAKING] Timnas U-19 Permalukan Tim Papan Atas Kroasia 4-0

Timnas U-19 membuat Hajduk Split tak berkutik

Jakarta, IDN Times - Timnas U-19 berhasil menang telak atas klub papan atas Kroasia, Hajduk Split dengan skor 4-0 dalam laga yang digelar di Stadion NK Omis pada Selasa (20/10/2020).

Timnas U-19 tampil cukup agresif sejak laga baru dimulai. Namun, tuan rumah Hajduk Split justru beberapa kali membuat peluang berbahaya, termasuk tendangan pemain nomor punggung sembilan pada menit ke-10 yang tipis berada di atas mistar gawang Timnas U-19 yang dikawal Adisatryo.

Namun, skuat Garuda Muda berhasil membalas dengan peluang berbahaya. Jika saja sepakan bebas Beckham Putra Nugraha tak bisa diamankan oleh kiper Hajduk Split. Timnas U-19 bakal unggul atas tuan rumah.

Dua menit berselang, Timnas U-19 berhasil unggul atas Hajduk Split. Kerja sama apik Witan Sulaiman dengan Bagas Kaffa berhasil membuahkan gol. Saudara kembar dari Bagus Kahfi berhasil menceploskan bola di dalam kotak penalti untuk membawa timnya mencetak gol.

Usai unggul satu gol, Timnas U-19 tampil lebih tenang. Sebaliknya, Hajduk Split bermain ngotot dan keras, sehingga beberapa kali benturan-benturan keras antar pemain pun terjadi di lapangan.

Kubu tuan rumah sebetulnya berusaha untuk terus menyamakan kedudukan sebelum berakhir babak pertama. Namun demikian, kedudukan tak berubah sampai turun minum. Timnas U-19 masih unggul satu gol dari klub papan atas Liga Kroasia tersebut.

Memasuki babak kedua, Timnas U-19 berhasil menggandakan keunggulan melalui titik putih. Pratama Arhan yang dipercaya jadi algojo sepakan 12 pas, mampu mengeksekusi tendangan dengan baik untuk membuat Timnas U-19 unggul atas Hajduk Split 2-0.

Selanjutnya, Hajduk Split kembali membuat kesalahan di dalam kotak penalti. Pemainnya dengan sengaja memotong sepakan pemain Timnas U-19 yang sudah mengarah ke gawang mereka. Walhasil, wasit kembali memberikan hadiah penalti untuk Timnas U-19.

Beckham Putra yang kali ini menjadi algojo penalti berhasil memperlebar skor menjadi 3-0. Sepakannya mampu mengelabui kiper dan melaju mulus ke gawang Hajduk Split.

Alih-alih memperkecil skor, Hajduk Split kembali kebobolan oleh Timnas U-19. Kali ini pemain keturunan, Jack Brown yang mampu membobol gawang lawannya itu untuk keempat kalinya. Sehingga skor pun berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Timnas U-19.

Timnas U-19 berusaha kembali menambah pundi-pundi gol dalam laga tersebut. Namun demikian, hingga wasit meniup peluti panjang pertandingan mereka gagal menambah gol dan membuat skor teak berubah 4-0 untuk skuat Garuda Muda.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 2 Pemain Keturunan Jerman Gabung Timnas U-19

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya