Timnas U-19 Tekuk Timor Leste, Iwan Bule: Finishing Belum Maksimal

Iwan Bule menilai perlu ada evaluasi 

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, optimisis Timnas u-19 bakal kembali meraih kemenangan dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala AFC U-19 melawan Hong Kong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11).

"Ya kita harus optimistis (bisa meraih kemenangan atas Hong Kong)," kata Iwan Bule dengan nada semangat lantaran Beckham Putra dan kolega mampu mengalahkan Timor Leste 3-1 pada laga perdana.

1. Iwan Bule nilai penyelesaian akhir Timnas U-19 masih belum maksimal

Timnas U-19 Tekuk Timor Leste, Iwan Bule: Finishing Belum MaksimalIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Ia pun menjamin bahwa tim pelatih akan segera melakukan evaluasi terkait kekurangan yang terjadi dalam aksi perdananya. Menurut dia, secara teknis pelatih akan melakukan evaluasi, sehingga Timnas U-19 bisa tampil lebih baik laga saat duel melawan Hong Kong nanti.

"Mungkin evaluasi sedikit, salah satunya penyelesaian akhir beberapa terbuang. Setelah ini pelatih akan mungkin mem-briefing mereka," kata Sekretaris Umum di Lemhanas tersebut.

Baca Juga: Ini Dua Pekerjaan Rumah Timnas U-19, Harus Segera Dibenahi 

2. Iwan ucapkan terimakasih kepada penggawa Garuda Muda

Timnas U-19 Tekuk Timor Leste, Iwan Bule: Finishing Belum MaksimalIDN Times/Herka Yanis P

Namun demikian, ia mengucapkan terima kasih kepada para penggawa Garuda Muda yang berhasil memberikan yang terbaik dengan meraih tiga poin saat bersua Timor Leste. Sebab, lanjut dia, para pemain sudah menunjukkan kinerja maksimal di lapangan.

Iwan menganalisa, para pemain mau bekerja keras meladeni permainan Timor Leste yang cenderung keras. Bahkan, para pemain tak terpancing dan bermain lebih sabar saat lawan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

3. Iwan bule ingin Timnas U-19 jadi kebanggaan masyarakat Indonesia

Timnas U-19 Tekuk Timor Leste, Iwan Bule: Finishing Belum MaksimalIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Intinya, Iwan Bule semringah Timnas U-19 bisa mempersembahkan kemenangan. Terlebih, mereka bisa memberikan senyum bagi pencinta sepak bola Tanah Air.

Ia berharap, hasil positif itu bisa dipertahankan di dua laga sisa. Selain itu, ia juga ingin performa tim besutan Fakhri Husaini bisa terus meningkat setiap waktu sehingga skuat Merah Putih bisa jadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Salman Alfarid Main Oke, Pelatih Timnas U-19: Layak Man of The Match!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya