Comscore Tracker

Timnas U-22 Jalani Latihan Perdana, 5 Pemain Masih Absen

Timnas U-22 akan lakukan dua uji coba

Jakarta, IDN Times - Timnas U-22 sudah memulai latihan pada training center untuk persiapkan diri di turnamen Piala AFF yang digelar di Kamboja pada 17 Februari mendatang. Hanya saja, belum semua pemain bisa bergabung untuk latihan bersama tim besutan Indra Sjafri itu.

Dari 38 nama yang masuk daftar skuat Garuda, lima pemain berhalangan hadir untuk mengikuti TC kali ini. Kelima pemain timnas U-22 Indonesia tersebut adalah Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, dan Firza Andika.

1. Pemain yang absen sudah jelas alasannya

Timnas U-22 Jalani Latihan Perdana, 5 Pemain Masih AbsenIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Indra mengungkapkan beberapa pemain memang masih berada bersama klub-klub luar Indonesia. Mereka sedang melakukan persiapan guna menghadapi kompetisi musim 2019. Tercatat, cuma Osvaldo Haay yang absen lantaran keperluan lain.

“Ada lima pemain yang absen, Ezra, Egy, Firza, Saddil, dan Osvaldo. Osvaldo sedang menghadiri pernikahan kakaknya. Kalau Saddil sedang pramusim dengan klub barunya Pahang FA (klub Malaysia),” ujar Indra Sjafri kepada wartawan di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta (7/1).

Baca Juga: Persiapan Piala AFF U-22, Indra Sjafri Panggil Dua Penyerang Kejutan

2. Kiper menjalani latihan terpisah dengan Hendro Kartiko

Timnas U-22 Jalani Latihan Perdana, 5 Pemain Masih AbsenIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Berdasarkan pantauan IDN Times, tim sudah memulai latihan sejak pukul 06.30 WIB. Hanya, untuk posisi kiper mereka dapat dipisahkan dari pemain lainnya dalam satu sesi dan dilatih langsung oleh eks kiper legendaris, Hendro Kartiko. Keempat kiper yang ikut adalah Awan Setho, Satria Tama, Muhammad Riyandi, dan Hilman Syah.

Sementara, pemain lainnya, menjalani menu latihan dari Indra Sjafri dan asistennya. Mereka melahap beberapa materi passing dan juga gim kecil.

3. Indra Sjafri senang melihat antusiasme anak asuhnya dalam sesi latihan

Timnas U-22 Jalani Latihan Perdana, 5 Pemain Masih AbsenIDN Times/Vanny El Rahman

Indra mengaku cukup senang melihat antusiasme para pemainnya dalam latihan perdana kali ini. Terlebih, semua menunjukan keseriusan dalam melahap semua materi yang diberikan olehnya. Ditambah lagi, komposisi pemainnya kali ini hampir lengkap dan hanya tinggal menunggu lima orang untuk bergabung.

"Saya senang karena hari ini hampir 90 persen pemain hadir dan tinggal menyisakan beberapa orang saja di luar negeri dan yang terus kami komunikasikan kini, kapan mereka bisa datang," terang pelatih asal Padang tersebut.

4. Timnas U-22 tak hanya fokus di Piala AFF saja

Timnas U-22 Jalani Latihan Perdana, 5 Pemain Masih AbsenIDN Times/Vanny El Rahman

Eks juru taktik Bali United ini pun mengakui kini ia tak cuma fokus untuk persiapan tim menuju kompetisi terdekat di Piala AFF. Sebab, kata Indra, ia juga akan membuat proyeksi jangka panjang selama kurang lebih setahun karena tim yang dilatihnya akan mengikuti beberapa turnamen Internasional di 2019.

"“Kami memulai persiapan untuk menuju Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala Asia U-23, dan SEA Games 2019 di Filipina,” bebernya.

5. Timnas U-22 akan gelar uji coba sebelum turnamen

Timnas U-22 Jalani Latihan Perdana, 5 Pemain Masih AbsenIDN Times/Vanny El Rahman

Selain menjalankan training center, Timnas U-22 sendiri direncanakan akan menggelar uji coba dengan salah satu negara Asia dan klub Tanah Air. Untuk negara Asia, nampaknya China yang akan jadi lawan Garuda Muda untuk melakukan laga persahabatan.

Baca Juga: Kurang 2 Bulan, Indra Sjafri Optimistis Bentuk Timnas U-22 Terbaik

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You